Biodata Irfan Bachdim Pemain Timnas Senior

Biodata Irfan Bachdim – Pagi ini saya ingin menulis sebuah artikel tentang pemain sepak bola yang dulu menjadi pemain Favorit saya, yaitu Irfan Bachdim. Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Irfan Bachdim, artikel ini mungkin bisa membantu anda dalam mencari sumber tentang Biodata Irfan Bachdim yang saat ini sedang hangat di per bincangkan setelah lama tak ada kabar. Berikut adalah biodata singkat dari Irfan Bachdim yang bisa anda baca, berdasarkan rangkuman dari Wikipedia

Biodata Irfan Bachdim Pemain Timnas Senior



Nama lengkap : Irfan Haarys Bachdim
Tanggal lahir : 11 Agustus 1988
Tempat lahir : Amsterdam, Belanda
Orangtua : Noval Bachdim (ayah), Hester van Dijic (ibu)
Posisi : Gelandang, Striker
Agama Irfan Bachdim : Islam
Tinggi/berat: 178 cm/ 62 kg.
Pemain Favorit: Ricardo Kaka (Real Madrid/Brasil)
Hobi: dengar musik, jalan-jalan
Pacar: Jennifer Jasmin Kurniawan

Irfan Bachdim memiliki nama asli Irfan Haarys Bachdim, adalah penain naturalisai yang berasal dari Amsterdam. Irfan lahir pada tanggal 11 Agustus 1988 di Amsterdam Belanda. Karena ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah, ia pun di panggil PSSI untuk memperkuat timnas senior. Penampilan Irfan Bachdim sangat menarik di awal bermain nya di rumput Indonesia. Darah sepak bola sudah mengalir dalam diri Irfan, ayahnya adalah seorang pemain sepak bola di tim Persekam Malang yang sempat berjaya di tahun 1980, sedangkan kakek nya adalah mantan pemain Persema Malang dan PSAD Jakarta.

Irfan Bachdim menikah dengan Jennifer Kurniawan pada tanggal 8 July 2011. Agama yang di anut Irfan Bachdim adalah Islam, dan berbeda dengan agama Jennifer Kurniawan yang menganut agama Kristen. Meski keduanya sempat tidak mendapat restu dari orang tua mereka, tapi pernikahan mereka tetap berlangsung di Jerman.

Karir Irfan di Indonesia sangat cemerlang, pada tahun 2010 ia di rekrut oleh Persema Malang yang sebelumnya ia ditolak oleh 2 tim besar Persija dan Persib. DI Persema Irfan bermain dengan Kim Jefri Kurniawan yang sama-sama pemain naturalisasi dan kakak dari Istrinya Irfan Bachdim jennifer Kurniawan.

Di bawah Pimpinan Alfred Ridle, Irfan bergabung dengan Timnas U-23 dan mengikuti ajang AFF 2010. Debut pertama Irfan dengan Indonesia mampu memenangkan skor 6-0 melawan Timor Leste dalam laga persahabatan. Penampilan pertamanya bersama timnas resmi ketika melawan Malaysia di tahun 2010 di ajang AFF, saat itu Indonesia menang 5-0 atas Malaysia, dan Bachdim mencetak 1 gol dalam laga itu.

Kumpulan Foto Irfan Bachdim

Baca Juga Biodata Bryan Domani dan Pacarnya