Biodata Kurnia Meiga Lengkap Beserta Agama

Biodata Kurnia Meiga – Siapa yang tak kenal dengan Kurina Meiga?, saya yakin jika andapecinta sepak Bola Indonesia pasti kenal dengan kiper yang satu ini. Saya mengidolakan Kurnia Meiga sejak ia bergabung dengan Arema Indonesia. Kemampuan kurnia meiga lebih mencolok ketika ia bermain bersama Timnas U 23 dalam laga melawan tim besar di asia seperti Malaysia, Thailand dan Vietnam. Bagi anda yang juga ngefans sama kiper ini, berikut adalah biografi Kurina Meiga yang bisa anda baca sebagai berikut :

Biodata Kurnia Meiga Lengkap Beserta Agama

biografi kurnia meiga
gambar biodata kurnia meiga ini oleh http://www.viva.co.id/

Nama lengkap : Kurnia Meiga Hermansyah
Tanggal lahir : 7 Mei 1990 (umur 27)
Tempat lahir : Jakarta, Indonesia
Agama : Islam
Tinggi : 1.87 m (6 ft 2 in)
Posisi bermain : Penjaga gawang . Kiper
Nomor Punggung: 1
Klub Sekarang : Arema Malang

Kurnia Meiga memiliki nama Lengkap Kurnia Meiga Hermansyah, adalah atlet sepak bola profesional yang lahir pada tanggal 7 Mei tahun 1990 di Jakarta Indonesia. Meski ia lahir di Jakarta ia mengabdikan dirinya dengan Tim Arema Malang yang tergabung dalam Divisi Liga Super Indonesia. Arema malang adalah klub pertama yang ia per kuat setelah lulus dari SLTA.

Mengapa Arema tertarik untuk meng kontrak Kurnia Meiga, karena Kurnia Meiga adalah adik kandung dari mantan pemain Arema Achmad Kurniawan yang saat itu posisinya juga sebagai Penjaga Gawang di Arema. Kurnia Meiga memiliki postur tubuh yang tinggi 187 Cm, yang setara dengan penjaga gawang di klub besar sepak bola dunia. 

Pada laga tahun 2008 ia pernah mendapat sanksi 12 bulan dan denda 30 juta akibat sikap rusuhnya ketika melawan Bontang PKT. Namun di komperisi ISL 2009/2010 ia dinobatkan sebagai pemain terbaik menyisihkan nama-nama besar seperti Cristian Gonzales dan Ricardo Salampesy. Di tahun 2016 ia menjalani masa trial bersama klub Jepang (Gamba Osaka), namun setelah masa trial nya selesai, ia lebih memilih untuk bermain kembali bersama Arema Cronus.

Nama Istri Kurnia Meiga adalah Azhiera Adzka Fathir, Kurnia Meiga menikah dengan Azhiera pada tanggal 12 Mei 2013. Azhiera adalah seorang model terkenal Indonesia, ia adalah salah satu dari sekian banyaknya artis yang menikah dengan pemain sepak bola.

Baca juga Biodata Andik Vermansyah

Di rangkum dari sumber terpercaya Wikipedia