Biodata Liliyana Natsir Atlet Bulu Tangkis Ganda Indonesia

Biodata Liliyana Natsir – Indonesia memiliki tim bulu tangkis yang sangat luar biasa, salah satu pemain bulu tangkis favorit admin adalah Liliyana Natsir. Meski tubuh Liliyana Kecil, namun kelincahanya mampu membuat lawan kewalahan ketika berhadapan dengan dirinya. Banyak prestasi yang sudah di berikan Liliyana kepada Indonesia dengan memenangkan berbagai macam kejuaraan bulu tangkis di asia maupun dunia. Jika anda juga penggemar Liliyana Natsir, blog Biodata Sid akan membahas tentang biodata Liliyana Natsir untuk menambah wawasan anda seputar bulu tangkis.

Biodata Liliyana Natsir Lengkap


Biodata Liliyana Natsir Lengkap



Nama lahir: Liliyana Natsir
Tanggal lahir: 9 September 1985
Tempat lahir: Manado, Sulawesi Utara
Tinggi badan: 1.65 m (5 ft 5 in)
Agama : Katolik
Asal negara:  Indonesia
Rekor bertanding
Pegangan tangan: Kanan
Pelatih: Richard Mainaky

Liliyana Natsir adalah atlit bulu tangkis profesional yang lahir pada tanggal 9 September 1985 di Manado Sulawesi Utara. Ia berpasangan dengan Tontowi Ahmad dalam ganda campuran. Kedua pasangan emas ini adalah salah satu ancaman bagi negara lain dalam kompetisi bulu tangkis, bagaimana tidak Tontowi dan Liliyana telah menjuarai banyak sekali kejuaraan antara lain Piala Sudirman di tahun (2003 , 2005, 2007, 2009 dan 2011), Piala Uber (2004, 2008 dan 2010) medali perak Olimpiade Beijing 2008 nomor ganda campuran bersama Nova Widianto, Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, semua kejuaraan itu ia menangkan bersama Tantowi Ahmad.

Liliyana di lahirkan di tanah Manado, ia lahir dari pasangan Beno Natsir dan Olly Maramis. Ia adalah anak bungsu dan memiliki kakak yang bernama Calista Natsir. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Liliyana sudah mengukuti sekolah bulu tangkis Pisok Manado di tahun 1997, ketika usianya menginjak 12 tahun, ia diterima di PB Tangkis Jakarta.

Tiga Tahun setelah itu ia berhasil masuk ke pusat pelatihan nasional berkat kemampuannya dalam bermain bulu tangkis sangat hebat. Pada awalnya Liliyana di pasangkan dengan Vita Marisa di Ganda Putri. Lalu Pelatih Richard Manaky memasangkan Liliyana dengan Nova Widianto sejak tahun 2014.

Keputusan sang Pelatih sangat tepat, sejak di pasangkan dengan Nova Widianto, Liliyane menyabet banyak juara di ajang Singapore Open (2004), SEA Games (2005, 2007), Juara Dunia di Amerika Serikat (2005), Juara Taiwan Open (2006), Indonesia Open (2005) dan Runner-Up All England Open Super Series (2008). Luar Biasa bukan?

Liliyana di kenal sebagai atlit yang ramah dan disiplin ketika berlatih. Tak heran jika atlit yang memeluk agama katolik ini sangat tangkas di lapangan. Sejak di pasangkan dengan Tontowi Ahmad, Liliyana membawa banyak sekali medali di berbagai macam ajang kejuaraan bergengsi. Apakah di tahun 2018 Liliyana natsir masih berpasangan dengan Totowi Ahmad di ajang Kejuaraan?, semoga saja.

Pasti anda penasaran siapa nama suami Liliyana, dan Kapan Liliyana Natsir menikah?. Admin sudah mencari tahu banyak informasi di Google namun belum dapat kabar tentang konfirmasi Liliyana tentang hal tersebut, apakah Liliyana belum menikah?. Admin berharap suatu saat nanti Liliyana Natsir meng konfirmasi hal tersebut.

Baca Juga Biodata Irfan Bachdim