Biodata Profil Abdul Somad, Lc. MA Lengkap

Biodata Ustadz Abdul Somad – Siapakah salah satuh Ustadz yang paling banyak di perbincangkan tahun ini?, ya jawabannya adalah Ustad abudul Somad. Banyak yang berpendapat bahwa ceramah yang di bawakan Ustad Somad mengandung unsur penghinaan terhadap Artis Rina Nose yang saat itu juga menjadi trending topik akibat keputusannya dalam melepas Hijab nya. Nah bagi anda yang penasaran dengan Biografi dan Biodata Ustadz Abdul Somad, silahkan simak artikelnya dibawah ini:

Biodata Profil Abdul Somad, Lc. MA 



Nama Lengkap : H. Abdul Somad, Lc., MA.
Tanggal Lahir : 18 Mei 1977
Tempat Lahir : Pekan Baru, Riau
Kebangsaan : Indonesia
Prtofesi : Pendakwa, Ahli Ilmu Hadist
Akun Instagram: @ustadzabdulsomad
Website: http://somadmorocco.blogspot.co.id/

Ustadz Abdul Somad adalah seorang pendakwa islam terkenal yang lahir pada tanggal 18 mei 1977 di Pekan Baru Riau. Ustad Abdul Somad, atau lebih sering di kenal Ustadz Somad sering mengulas persoalan agama khususnya pada kajian Ilmu Hadist, selain itu pada dakwah yang di bawakan Ustadz Somad sering memabahas tentang Nasionalisme dan berbagai masalah yang sedang hangat di perbincangkan publik. Beliau adalah ulama besar yang memiliki garis keturunan Melayu dan Batak.

Nama Ustadz Abdul Somad di kenal karena ilmu dan keluwesanya dalam menyampaikan dakwah, yang di siarkan di Channel Youtube. Ustadz Somad sudah membuat banyak sekali kajian yang menarik untuk dibaca jadi tak heran banyak orang selalu menantikan kajian dari ustadz Somad, di tambah lagi gaya dakwah merangkai kata sebagai retorika dakwah, membuat Ustadz Abdul Somad si sukai oleh banyak orang.

Sejak duduk di bangku sekolah dasar Ustadz Somad masuk dalam sekolah yang berbasis Tahfiz Alquran, Setelah lulus dari Sekolah Dasar AL-Washilyah, ia melanjutkan pendidikan di MTS Mu’allimin al-Washliyah Medan. Setelah tamat MTS, ia melanjutkan pendidikannya di Pesantren Darularafah Deliserdang Sumatera Utara selama 1 tahun lebih. Setelah itu du tahun 1994, Ustadz Somad pindah ke Riau untuk melanjutkan pendidikan ke Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, Indragiri Hulu dan menyelesaikannya di tahun 1996. Lalu di Tahun 1996 sampai 1998 ia kuliah di UIN SUSKA Riau.

Di tahun 1998, ia terpilih untuk mendapat Beasiswa untuk menempuh pendidikan Agama di Mesir, ia adalah 100 orang dari 900 peserta yang lulus tes. Di Mesir ustadz Somad mendapat gelar Lc selama 3 tahun 10 bulan, mungkin ini lah yang membuat wawasan ustadz Somad sangat luas di bidang pengetahuan Agama Islam.

Tak hanya itu, di tahun 2004 Kerajaan Maroko memberikan Beasiswa S2 di Universitas Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Universitas tersebut mengadakan 20 Beasiswa bagi murid berprestasi, beasiswa tersebut diambil dari 15 orang dari Maroko, dan 5 orang dari negara Luar, lagi-lagu ustadz Somad terpilih dari 5 orang yang di panggil untuk menempuh beasiswa S2, hebat kan?.

Pendidikan Ustadz Adbul Somad

  • SD al-Washliyah, tamat 1990
  • Mts Mu’allimin al-Washliyah Medan, tamat 1993
  • Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, In-hu, tamat 1996
  • S1 Al-Azhar, Mesir
  • S2 Daar al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko, 2008

Riwayat Pengabdian

  • Dosen Bahasa Arab di Pusat Bahasa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
  • Dosen Tafsir dan Hadits di Kelas Internasional Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau.
  • Dosen Agama Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Azhar Yayasan Masmur Pekanbaru.
  • Anggota MUI Provinsi Riau, Komisi Pengkajian dan Keorganisasian Periode : 2009 – 2014.
  • Anggota Badan Amil Zakat Provinsi Riau, Komisi Pengembangan, Periode : 2009 – 2014.
  • Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama Provinsi Riau, Periode : 2009 – 2014

Artikel Biodata Profil Abdul Somad, Lc. MA Lengkap ini saya tulis berdasarkan rangkuman terpercaya dari Wikipedia. Semoga bermanfaat.