Biodata Furry Setya Raharja pemeran Purnomo di TOP

Biodata Furry Setya Raharja – Siapa tak kenal dengan sosok purnomo di Tukang Ojek Pengkolan RCTI?.Penampilan Furru Setya cukup menarik perhatian para penonton karena penampilannya yang kocak. Nah bagi anda yang penasaran dengan Biodata pemeran Purnomo ini, silahkan simak Biodatanya secara lengkap di bawah ini :

Biodata Furry Setya Raharja pemeran Purnomo di TOP

Biodata Furry Setya Raharja
Biodata Furry Setya Raharja

Nama Lahir :  Furry Setya Raharja
Tanggal Lahir : 7 April 1983
Tempat Lahir: Semarang, Jawa Tengah
Pekerjaan Aktor :
Istri : Erva Yanti (Sudah Cerai)
Anak : Mutya Safira
Akun Instagram : https://www.instagram.com/puristar07/


Furyy Setya Raharja adalah artis pelawak yang lahir pada tanggal 7 April 1983 di Semarang, Jawa Tengah. Ia terkenal berkat perannya sebagai Purnomo di sintron komedi berjudul Tukang Ojek Pengkolan. Furry Setya mengawali karirnya sebagai artis ketika ia mengikuti ajang Komedi (API) yang di siarkan di TPI tahun 2010, namun perjalanan di ajan tersebut terhenti di 6 besar. Setelah itu Grub nya kembali ke Semarang.

Pada saat proses penyelesaian Skripsi akhir di Universitas PGRI Semarang, membuatnya terlambat terjun ke dunia Hiburan. Setelah lulus Kuliah dengan modal uang 300 ribu ia nekat berangkat ke jakarta bersama seorang temannya yang bertekat untuk berjuang di Jakarta. Dengan naik kereta api, ia berangkat ke Jakarta dan menumpang di rumah temannya.

Selama beberapa bulan ia nekat hidup di Jakarta, tidur di rumah rekannya yang bekas studio musik, makan juga kadang masih nebeng sama temen dan ngutang di Warteg. Namun semangatnya untuk menjadi artis membara di hatinya. Pada akhirnya ia kenal dengan salah satu orang yang memberinya Job menjadi bintang iklan rokok, “honornya lumayan sekitar belasan juta lah” ujar dia.

Setelah itu ia terlibat di beberapa judul sinetron meski perannya sebagai pendukung seperti Bang Jali Bikin Happy, Ustadz Fotokopi, dan program komedi Sketsa Tawa. Pelan-pelan karirnya semakin naik berkat kesabarannya. Akhirnya ia di panggil untuk bermain sinetron yang berjudul “Tukang ojek Pengkolan”. Awalnya dalam Sinetron TOP ia hanya di kontrak selama 30 Episode, “entah mungkin karena ratingnya bagus, bisa bertahan sampai sekarang 400 episode lebih”. Alhamndulilah

Baca juga Nama Pemain Makhluk Manis Dalam Bis SCTV