Biodata Profil Veve Zulfikar Lengkap dengan Foto Terbaru

Biodata Veve Zulfikar –  Pada kali ini Blog Biodata artis akan membahas tentang biodata Qori muda yang sangat berbakat. Dia adalah Veve Zulfikar. Selain wajahnya yang cantik ia juga taat beribadah dan terus mempelajari agama Islam. Ia juga sering mendapat berbagai macam penghargaan di bidangnya. Bagi anda yang penasaran dengan Profil Veve Zulfikar, dibawah ini akan kami bahas secara ringkas dan detail.

Biodata Profil Veve Zulfikar Lengkap dengan Foto Terbaru

Foto Veve Zulfikar dari http://vevezulfikar.com/

Veve Zulfikara lahir pada tanggal 7 July 2003 di Kota Jombang Jawa Timur dengan nama lahir Veryal Eisha Aqila Zulfikar dari pasangan ayah Miqdar Zulfikar dan Ibu Fida Fitriatus Zahro. Ia sering mengisi berbagai macam kegiatan Islami sebagai Qori. Veve adalah anak pertama dari 5 bersaudara dan memiliki adik yang bernama Zara Zulfikar, Haidar Zulfikar, Maira Zulfikar, dan Fahd Zulfikar.

Ia mengaku sejak kecil sangat suka dengan mengaji dan bershalawat, kegiatan tersebut rutin ia lakukan setelah pulang sekolah. Veve Zulfikar bersekolah di SMP Harapan Cendikia Sidoarjo.

Sejak umur 3 tahun ia sering mendengarkan Bacaan Alquran yang dari sang Ayah. Di Umurnya yang ke 14 Jam Terbang Veve Zulfikar sangat tinggi. Bahkan saat ini ia bermain dalam pemain sinetron Kun Anta MNC TV.

Kegiatan mengaji dan Bershalawat ia lakukan secara rutin setiap hari, bahkan bisa dibilang sudah menjadi Hobi. Tak heran jika dirinya memiliki suara yang indah ketika membawakan Shalawat ketika mengaji. Ia mengatakan bahwa ayahnya sangat suka mendengarkan Qiraah dari Iran melalui Youtube ketika selesai shalat. Ketika itu umur veve masih 3 tahun. Kebiasaan mendengar ayahnya mengaji membuat dirinya mudah menghafal beberapa kajian Alquran meski usianya masih kecil.

Semakin dewasa, ketertarikannya di bidang tersebut semakin besar juga, ia memperdalam Al Quran dan membacanya dengan gaya bahasanya sendiri. Kesibukannya sering diabadikan dalam sebuah Video oleh ayahnya Ustadz Zulfikar dan mengunggahnya ke akun Youtube Miliknya, sontak banyak orang yang suka dan terpanah dengan Syahdu nya bacaan Quran dari Veve Zulfikar.

Berikut adalah Prestasi yang telah di raih oleh Veve Zulfikar : 

  • Juara Lomba Menyanyi TK/PAUD seluruh Jawa Timur tahun 2009
  • Menjadi Brand Ambasador My-Jannah sebuah agen Travel Haji dan Umroh 2017
  • Brand Ambasador Nafisa Inspirator Busana Muslim Dunia 2017
  • Bintang tamu Aksi Asia Indosiar 2017
  • Artis Tamu di Film 5PM (Lima Penjuru Masjid)
  • Juara Musabaqoh Tilawah Al-Quran MTQ SD/MI sederajat Propinsi Jawa Timur (2012)

Kegiatan yang saat ini di lakukan oleh Veve Zulfikar adalah Belajar dan Mengajar Tilawah AlQuran, menulis buku, Qoriah & Munsyidah di segala acara/event, Penyanyi Religi, Motivator Cilik, Foto Model Busana Muslimah.

Sampai saat ini penggemar Veve Zulfikar semakin banyak mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sangat menyukai Veve terutama ketika ia membacakan ayat Quran dengan suara yang merdu. Keinginan dalam hatinya adalah ingin mengajak semua anak muda muslim Indonesia kembali menyukai aktifitas Shalawat dan mengaji, karena menurutnya keinginan mengaji anak muda sekarang mulai tergeser dengan budaya barat.

Demikian artikel tentang Biodata Veve Zulfikar, semoga bisa menginspirasi kalian khususnya yang masih mudah, untuk kembali mengaji dan belajar membaca Quran bagi yang belum bisa. Semoga Bermanfaat.

Baca juga Biodata Profil Abdul Somad, Lc. MA Lengkap