Biodata Profil Emil Elestianto Dardak Beserta Istri

Biodata Emil Dardak – Nama Emil Dardak di kenal banyak orang ketika menjadi suami dari artis muda bernama Arumi Baschin. Di balik ketenarannya tersebut ternyata Emil memiliki kemampuan politik yang baik. Itu terbukti ketika dirinya menjabat sebagai Bupati Trenggalek sejak 17 Feburari 2016, berpasangan dengan Mochamad Nur Arifin. Jika anda penasaran dengan biodata Emil Elistanto Dardak, berikut adalah profilnya mengenai agama, nama istri, tanggal lahir dan masih banyak lagi.

Profil Emil Elestianto Dardak

Foto Emil Dardak
foto Emil Dardak Oleh https://www.instagram.com/emildardak/

Nama Lengkap : Emil Elestianto Dardak
Nama Panggilan : Emil Dardak
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 20 Mei 1984
Agama : Islam
Jabatan : Bupati, sejak 17 Februari 2016
Nama Istri : Arumi Bachsin
Nama Anak : Lakeisha Ariestia Dardak (Perempuan), dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak (laki-laki)
Nama Orang Tua : Hermanto Dardak (ayah), Sri Widayati (ibu)
Akun Twitter : @EmilDardak

Emil Dardak adalah politisi, penyanyi dan pebisnis muda yang lahir pada tanggal 20 Mei 1984 di Jakarta. Ia memiliki nama lahir Emil Elistanto Dardak. Emil menjadi Bupati ternaggel bersama wakilnya Mochamad Nur Arifin memenangkan pilkada serentak di kabupaten Trenggalek pada tahun 2015 dengan perolehan suara terbanyak sebesar 292.248 atau sekitar 76%. Perolehan suara tersebut sekaligus menjadi kemenangan dan pengantar dirinya menjadi Bupati Trenggalek 2015.

Emil adalah cucu dari H. Mochamad Dardak, salah satu kyai Nahdlatul Ulama, dan Ayahnya bernama Hermanto Dardak, yang menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum pada periode tahun 2010-2014. Ibunda Emil Dardak bernama Sri Widayati, dari sang ibu mengalir darah dari Panglima Perang bernama Letjen Anumerta Wiloejo Poespojudo, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional pertama di era kepemimpinan Bung Karno. Emil Sendiri mendapat gelar doktor Ekonomi Pembangunan Termuda di Jepang, lulusan dari Ritsumeikan Asia Pacific University pada usianya yang ke 22 tahun.

Dari latar belakang keluarga Emil Dardak yang memliki gelar dan berpengaruh besar bagi Negara Indonesia, tak heran bila Emil memiliki pikiran yang sangat cerdas dalam membangun Kota Trenggalek.

Pada tanggal 30 Agustus 2013, Emil menikah dengan artis bernama Arumi Bachsin di rumah Maroko di kawasan Menteng, jakarta Pusat. Arumi Tampak bahagia saat di persunting menjadi Istri Emil Dardak. Dari pernikahan tersebut mereka di karuniai anak bernama Lakeisha Ariestia Dardak, dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak.

Pendidikan Dan Karir Emil Dardak

  • Melbourne Institute of Business and Technology Diploma (2001)
  • Universitas New South Wales, Australia S1
  • Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang S2 dan S3
  • World Bank Officer (2001-2003)
  • Media Analysis Consultant di Ogilvy
  • Chief Business Development and Communication-Executive Vice President di PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) Sebagai Puncak Karirnya
  • Bupati Trenggalek (2015)
Saat ini Emil Dardak sedang maju di Pilgub Jatim 2018 sebagai Wakil Gubernur mendampingi Khofifah. Akankan Khofifah Emil memenangkan Pilgub Jatim 2018?. Demikian artikel hari ini tentang Biodata Profil Emil Elestianto Dardak Beserta Istri, semoga bisa menjadi hiburan dan menambah wawasan anda di bidang Politik Indonesia.