Biodata Profil Rocky Gerung Beserta Agama Yang di Anut

Biodata Profil Rocky Gerung Beserta Agama Yang di Anut – Salah satu Politisi yang akhir-akhir ini menarik perhatian Publik adalah Profesor Rocky Gerung. Jika anda melihat tayangan ILC (Indonesia Lawyer Club) di Tv one yang di pandu oleh Pak Karni Ilyas. Pak Rocky di acara tersebut di Undang sebagai Narasumber, pasti tau sosok Pak Rocky Gerung, Pria cerdas dengan ilmu pengamat politik yang tak bisa di ragukan lagi.

Dalam tayang ILC tersebut membahas sebuah tema yang sedang hangat berjudul “Prabowo dan Jokowi Beradu pantun”. Sosok Rocky Gerung adalah orang yang sangat kritis dalam mengomentari kinerja Jokowi dan JK dalam menangani berita Hoax yang meresahkan di media sosial. Setelah tayangan di ILC yang menjadi Viral banyak sekali orang yang mencari biodata Rocky gerung, apa agama yang di anut dan siapa nama istrtnya. Berikut adalah Biodata Rocky Gerung yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya :

Biodata Profil Rocky Gerung


Biodata Profil Rocky Gerung Beserta Agama Yang di Anut



Nama Lengkap : Rocky Gerung
Tanggal Lahir : 20 Januari 1959
Tempat Lahir : Manado
Agama yang di anut : Katholik
Pendidikan: Universitas Indonesia / Sarjana Sastra (S.S) tahun 1986
Twitter : @rockygerung
Kegiatan :

  • Mantan Staf Pengajar di Universitas Indonesia
  • Peneliti di Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D)
  • Pendiri Setara Institute pada tahun 2007, sebuah Lembaga yang fokus terhadapai isu kesetaraan, keberagaman dan Hak asasi manusia. 
Rocky Gerung adalah Pengamat Politik dan Seorang Dosen di Universitas Indonesia yang lahir pada tanggal 20 Januari 1959 di Kota Manado. Ia menempuh pendidikjan di Universitas Indonesia di jurusan Sastra tahun 1986. Rocky Gerung mendirikan Sebuah Lembaga yang bernama Setera Institute, yang fokus terhadap isu kesetaraan, bereagamaan dan HAM. 
Pak Roky gerung di kenal sebagai pengaman politik yang sering menyampaikan kritrik pedas kepada pemerintahan Presiden Jokowi dan JK. Akibat kritikannya tersebut ia mendapat banyak sekali komentar negatif yang menjatuhkan dirinya. 
Selain itu Rocky Gerung juga di kenal sebagai pengamat politik yang sering menggunakan kata-kata filsafat yang terkadang tidak di mengerti oleh orang lain. Ia juga suka menggunakan istilah tersebut dalam bahasa inggris. Karena Filsafat dan komentarnya terhadap pemerintahan di nilai “Sekuler”, sehingga banyak orang yang mengira bahwa Rocky Gerung adalah seorang Atheis (orang yang tidak punya agama)
Namun secara pribadi Pak Rocky Gerung adalah adalah orang yang meng anut agama Katholik. Sebagai mana agama yang umum di Kota Manado. 
Demikian artikel hari ini tentang Biodata Profil Rocky Gerung Beserta Agama, yang sudah saya rangkum dan koreksi dari situs Rubrikkristen.com. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan anda soal dunia politik di Indonesia.