Biodata Karni Ilyas Pembawa Acara ILC Indonesia Lawyers Club TV One

Anda pasti sudah tau suatu acara berjudul ILC atau singkatan dari Indonesia Lawyers Club yang di pandu oleh pak Karni Ilyas?. Sebuah acara berbau politik ini sebelumnya bernama “Jakarta Lawyer Club”, yang di siarkan oleh Tv One. Acara ini menampilkan pembicaraan masalah politik, hukum dan Kriminalitas dengan durasi 2 jam. Tak jarang juga para tamu undangan berdebat dalam acara ini menyampaikan aspirasinya. Bagi kalian yang penasaran dengan sosok Pak Karni Ilyas, kalian bisa menyimak biodata karni ilyas dibawah ini:

Karni Ilyas adalah presenter atau pembawa acara lahir pada tanggal 25 September 1952, di Balingka Sumatra Barat.Ia lahir dengan nama asli Sukarni Ilyas. Ia adalah seorang Jurnalis sekaligus pejuang hukum di Indonesia. Pak Karni sangat sukses di karir wartawan yang menghadirkan beberapa program Tv yang menjadi Unggulan. 

Orang tua Karni Ilyas bernama Ilyas Sutan Nagari (ayah) dan Syamsinar (ibu). Ia menempuh pendidikan terakhirnya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Karir Karni Ilyas di mulai pada tahun 1972 sebagai Wartawan harian Surya Karya, setelah itu pada tahun 1978 ia pindah di majalah Tempo. Di perusahaan tempo ia berkarir hingga menduduki jabatan Redaktur Pelaksana.

Baca juga Biodata Profil Rocky Gerung Beserta Agama Yang di Anut

Karena kapandaiannya di bidang hukum membuat Karni di tugaskan untuk memimpin Majalah Forum di tahun 1991-1999. Di tahun berikutnya ia di angkat menjadi Komisiaris di perusahaan tersebut.

Pada tahun 1999-2005 ia di percaya untuk memimpin Liputan 6 di SCTV. Di perusahaan TV itu lah karni berlajar banyak tentang dunia berita, yang harus di cari secara cepat, tepat dan juga detail. Dalam waktu 6 tahun ia berhasil mengantarkan Liputan 6 menjadi Program Unggulan acara berita. Di tahun 2007 ia memberanikan diri untuk bekerja di Perusahaan Barkie yaitu TV One. Karirnya semakin berkibar dengan sebuah acara yang berjudul ILC (Indonesia Lawyers Club).

Biodata Karni Ilyas Lawyers ILC TV One
Nama : Sukarni Ilyas
Sebutan : Karni Ilyas
Tanggal lahir : 25 September 1952
Tempat Lahir : Balingka, Sumatera Barat
Pekerjaan : Pembawa Acara
Agama : Islam
Nama Orang Tua : Ilyas Sutan Nagari (ayah) dan Syamsinar (ibu)
Tahun Aktif : 1972 sampai Sekarang
Instagram : https://www.instagram.com/presidenilc/

Demikian artikel hari ini tentang Bioata Karni Ilyas, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang penasaran dengan profil jurnalis hebat yang satu ini.