Biodata Son Heung-min Pemain Sepak Bola Korea Selatan

Biodata Son Heung-min – Pada kali ini blog Biodata Sid akan membahas tentang salah satu pemain sepak bola asal Korea Selatan yaitu Son Heung-min. Setelah Park Ji Sung pemain sepak bola Korea Selatan yang berjaya di Liga Inggris bersama Manchester United. Dalam 2 musim ini ada salah satu pemain sepak bola Korea Selatan yang berlaga di rumput Inggris, ia adalah Son Heung-min yang saat ini berlaga di klub Tottenham Hotspurs. Son Heung-min pernah bermain di Indonesia bersama Timnas Korea Selatan saat berlaga di ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

Son Heung-min adalah pemain sepak bola profesional yang lahir pada tanggal 8 Juli 1992 di ChunCheon Korea Selatan. Awal mula Son Heung terjun ke dunia Sepak Bola tepatnya pada tahun 2008, yang ketika itu ia di rekrut oleh FC Seoul. Pada saat itu Son Heung di anggap sebagai pemain yang mampu berlaga di tingkat Internasional, hingga pada akhir nya Klub besar asal Jerman yang bernama Hamburger FC tertarik untuk meminangnya.

Ketika bermain di liga jerman ia hanya berkesmpatan untuk bermain di Hamburg SV II yang notabene adalah klub Junior sebelum masuk ke Klub Utama Hamburg SV. Setelah menunjukan kemampuannya ia pun di angkat untuk bermain di Klub Seniornya.

Saat bermain di Hamburg SV ia menunjukan permainan terbaiuknya dengan mengumpulkan 20 gol dari 73 Pertandingan yang ia ikuti. Angka tersebut termasuk permainan terbaik dari pemain yang berasal dari Asia untuk bersaing di rumput Eropa.

Tak lama setelah kontrak dengan Hamburg SV berakhir, Bayer Liverkusen langsung meminang dirinya tanpa panjang lebar, pada tahun 2013 ia resmi mengenakan seragam Klub tersebut. Di Bayer Liverkusen ia juga menunjukan permainan yang apik sampai tahun 2015.

Setelah bersama Bayer Liverkusen, ia resmi bergabung dengan salah satu klub raksasa yang berasal dari Inggris, Tottenham Hotspurs. Awalnya pelatih meragukan kemampuannya, namun pembuktian Son di luar dugaan, selama beberapa laga pertama ia menunjukan permainan yang sangat indah sebagai Striker utama.

Biodata Son Heung-min Pemain Sepak Bola Korea Selatan

Nama lengkap: Son Heung-min
Nama punggung: Son
Tanggal lahir: 8 Juli 1992
Tempat lahir: Chuncheon, Korea Selatan.
Usia: 26
Tinggi badan: 184 cm
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Posisi Bermain: Striker, Sayap kanan
Kaki terkuat: Kanan dan kiri

Perjalanan Karier Junior
2008: FC Seoul
2008-2010: Hamburger SV

Perjalanan Karier Senior
2010: Hamburger SV II
2010-2013: Hamburger SV
2013-2015: Bayer Leverkusen
2015-sekarang: Tottenham Hotspur

Gelar Intrnasional
Juara kedua AFC Asian Cup 2015
Juara ketiga AFC Asian Cup 2011

Demikian artikel hari ini tentang Biodata Son Heung-min, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang penasaran dengan pemain sepak bola yang satu ini.

Baca juga Biodata Irfan Bachdim Pemain Timnas Senior