Daftar 9 Titan Shifter Serta Pemiliknya di Anime Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

Daftar 9 Titan Shifter Serta Pemiliknya – Selamat datang di blog Biodata Sid. Apa itu Attack On Titan, Apa itu Titan Shifter?. Pada kali ini saya akan membahas tentang salah satu Anime yang sedang saya ikuti, Yaitu Attack On Titan atau Shingeki no Kyojin. Bagi kalian yang sudah mengikuti, anime ini sudah mencapai Season ke 3 Bagian 2 sejak Season pertama di rilis pada tahun 2009 dan masih berjalan hingga sekarang.

Bagi kalian yang belum pernah melihat Anime Attack On Tittan ini pasti bingung, mengapa manusia bisa berubah menjadi Tittan. Singkat cerita pada Jaman yang tidak di ketahui bangsa manusia hampir mengalami Kepunahan akibat di mangsa oleh para Tittam. Mereka membuat 3 Dinding Utama yang berukuran besar untuk berindung dari serangan para Tittan. Namun sialnya ada beberapa Titan Kuat yang di sebut dengan Titan Shifter yang berhasil menerobos dengan membuat Lubang di dinding tersebut.

Banyak sekali pertanyaan yang muncul ketika baru menonton anime ini seperti bagaimana bisa manusia berubah menjadi Titan, apa sebenarnya motif para Titan dalam memusnahkan Umat manusia. Seiring berjalannya waktu rasa penasaran itu akan sedikit demi sedikit tertobati.

Apa itu Titan Shiter?. Tittan Shifter adalah Manusia yang bisa berubah wijud menjadi Titan dan memiliki pengendalian penuh atas Tittan tersebut. Berbeda dengan Titan lain yang bergerak tanpa kesadaran. Ada 9 Titan Shifter yang sudah di ketahui pemilik kekuatan tersebut yang bisa kalian simak di bawah ini :

1. Eren Jaeger (Attact Titan)




Manusia pertama yang di ketahui bisa menjadi Titan adalah Eren Jaeger, si Lakon Utamanya. di Chapter 7, Eren di ketahui bisa berubah menjadi Titan, meski ada beberapa orang yang tidak percaya jika nanti Eren bisa mengendalikan kekuatan Titan nya. Di Chapter 10 akan di ketahui bahwa ayahnya sendiri yang merubah dirinya menjadi Titan dengan alasan tertentu.

Attact Titan adalah Titan Shifter yang memiliki tinggi 15 Cm, dengan kekuatan yang mudah mengamuk, ia bisa menggunakan kekuatan Titanya untuk melindungi Umat manusia.

2. Annie Leonhart (Female Titan)




Annie Leonhart adalah Anggota polisi militer, ternyata ia adalah musuh dalam selimut bagi manusia. Di Season pertama ia lah salah satu musuh yang sudah di ketahui semua orang, Dari Eren dan Anne para Pasukan mulai paham jika titan yang kuat tersebut ada manusia didalamnya yang mengendalikannya.

Annie Leonhart berubuah menjadi Female Titan dengan kecepatan, kecerdasan, dan kemampuan bela dirinya menjadikan kekuatan Titan ini hampir sama seperti Attact Titan yang di miliki Eren. Namun Female Titan masih kwalahan saat menghadapi Levi dan Mikasa.

3. Reiner Braun (Armored Titan)




Armored Titan adalah salah satu Titan yang menyebabkan jebolnya dinding Maria. Dengan Kecepatan lari dan tubuh yang Keras membuat dirinya mudah untuk menerobos Dinding. Sosok manusia yang menjadi titan Armor adalah Reiner Braun, si besar berambut kuning. Ia sama seperti Annie, musuh dalam selimut di tengah pasukan pengintai.

4. Bertold Hoover (Collosal Titan)




Collosal Titan adalah maskot titan dalam serial ini, di setiap poster yang menarik selalu terpampang wajah dari collosal Titan. Titan ini juga salah satu Titan andalan Marley. Bersama dengan Armored Titan ia membuat kerusuhan besar di kampung halaman Eren. Pemilik kekuatan ini adalah bertold, ia sudah memilikinya sejak masih muda. Saat kejadian meninggal nya Ibu Eren, Bertold yang saat itu masih sangat muda teribat dalam Hancurnya dinding Maria.

5. Zeke Jaeger (Beast Titan)




Beast Titan adalah Titan yang membuat Komandan Erwin Smith Tewas. Kekuatan yang mengerikan dari Titan ini adalah Lemparan Batunya. tangan yang panjang membuat dirinya lebih mudah melempar batu dari pada bertarung dari jarak Dekat.

zeke jaeger

Saat melawan Levi saja dia di buat tak berdaya. Meski begitu untuk mendekati Titan Beast tidak muda, untuk mendekatkan Levi dengan Beast Titan Erwin dan pasukannya rela menjadi Umpan.

Zege Jaeger sendiri adalah saudara Tiri dari Eren Jaeger dari Ayah yang sama.

6.  Jaws Titan (Porco Giliard)




Foto Poco Gilliard

Jaws Titan pertama kali di miliki oleh Gilliard. Sebelumnya kakak Gilliard beserta Reiner dan bertold hendak ke Pulai Paradis. Namun Kakak Gilliard di mangsa oleh Ymir, dan menjadikan Ymir sebagai Dancing Titan. Ymir menyerahkan diri dan di eksekusi dengan cara di umapankan kepada Gilliard.

7. Cart Titan (Pieck)




Cart Titan adalah Titan shifter yang berjalan merangkak, namun ia memiliki punggung yang kuat. Titan ini bisa di andalkan untuk membawa perbekalan perang dan pemasok batu dari Beast Titan. Tampilan Titan ini sangat biasa, namun di perang Marley ia mempu mengendong Senapan canggih yang membuat pasukan Eldia babak belur di tembak senapan yang ia bawa.

8. Warhammer Titan




Pada Chapter 101, Wujud Warhamer Tita muncul, dengan kepala berbentuk seperti helm kesatria. Belum di ketahui pasti siapa pemilik dari Titan ini, namun tidak menutup kemungkinan bahwa Bangsawan Tybur yang memiliki Titan ini. Senjata dari Warhammer Titan adalah palu dan sasak.

9. Founding Titan




Founding Titan adalah titan yang paling beprengaruh besar bagi kelangsungan Hidup manusia. Kekuatan utama Titan ini adalah Cordinator, yaitu sebuah kemampuan yang bisa mengendalikan Titan yang tidak berakal. Para manusia sangat sulit menghadapi Titan ini.

Awalnya Founding Titan adalah Titan turun temurun dari keluarga Fritz, lalu menjadi keluarga Reis. Pemilik terakhir dari kekuatan ini adalah Frieda Reiss. Lalu Grisha Yeager mengambil warisan ini dengan memangsa Frieda. setelah di turunkan kepada Eren Jaeger anaknya.

Itulah artikel pada hari ini tentang Daftar 9 Titan Shifter Serta Pemiliknya di Anime Attack on Titan (Shingeki no Kyojin), semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian.