Profil Hira Ninok Wiryono Biodata & Tanggal Lahir

Hira Ninok Wiryono Biodata – Selamat datang di Blog Biodata Sid. Siapa itu Hira Ninok Wiryono ?, Kapan Tanggal lahir Hira Ninok Wiryono ?, apa pekerjaan Hira Ninok Wiryono ?, Apa Film Hira Ninok Wiryono ?. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu aktris terkenal dan senior yang sudah malang melintang di dunia Industri seni peran tanah air. Ia adalah Hira Ninok Wiryono. Bagi kalian yang penasaran dengan aktris yang satu ini silahkan simak artikel di bawah ini ya.

Hira Ninok Wiryono atau sering di sebut dengan panggilan Ninok Wiryono, seorang artis yang lahir pada tanggal 4 November 1967 di Kota Semarang. Saat masih kecil Ninok pernah tinggal di Canbera, Australia karena ayahnya dinas ke Negara tersebut. Ninok sendiri sudah mengenal dunia seni sejak ia masih kecil, melalui bidang seni dan menyanyi. Ia sering mendapatkan kesempatan untuk bernyanyi pada suatu Acara kedutaan sekolahnya yang bernama Red Hill Primary School Canberra.

Pada seni Opera ia sering mendapat peran utama. Pada tahun 1978, ketika ia masih SD, ia pernah terpilih dalam pertunjukan Operet Lakme, dania satu panggung dengan artis artis ternama di Australia pada saat itu. Pada tahun 1980 ia kembali ke Semarang dan menyelesaikan pendidikan akhirnya di SMP Maria Mediatrix dan SMA 3 Negeri Semarang. Setelah lulus SMA ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Diponegoro dan Lulus dengan gelar sarjana Hukum.

Pada tahun 1995 ia menikah dengan seorang sutradara yang bernama Indrayanto Kurniawan. Pada tahun 1996 ia melahirkan anak pertamanya. Ia pun mulai mengurangi aktifitas di dunia seni peran dan Fokus dengan membesarkan anak serta menekuni beberapa Job yang tidak memakan banyak waktu, sebagai penyiar Radio Music City. Selain itu ia juga pernah terilibat kerja sama dengan Agen Artis sebagai Casting Director , kerja sama iklan Indonesia Malaysia.

Pada tahun 2019 ini ia bermain dalam sinetron berjudul Cinta Buta, dalam Sinetron tersebut ia berperan sebagai Kania. Selain itu Ia juga teribat dalam sebuah Film Horor yang menyita perhatian Publik yang berjudul Ikut Aku Ke Neraka produksi Rapi Film.

Nama lahir : Endang Widoretno
Nama Lain : Hira Ninok Wiryono
Tanggal lahir : 4 November 1996
Tempat lahir : Semarang
Pekerjaan : Pengajar, Seni Peran
Nama Suami : Indrayanto Kurniawan
Nama Anak :
Adrianto Wiryono Kurniawan
Giandra Razzaq Kurniawan

Demikian artikel hari ini tentang Profil Hira Ninok Wiryono Biodata & Tanggal Lahir, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang pensaran dengan Biodata aktris berbakat yang satu ini. Nantikan artikel terbaru lainnya di Blog Biodata Sid.