Biodata Praveen Jordan dan Agamanya

Biodata Praveen Jordan dan Agamanya – Selamat datang di Blog Bidoata sid. Mungkin kalian banyak yang bertanya siapa itu Praveer Jordan?, Apa agama yang dianut Praveen Jordan ?. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu atlit Bulu tangkis tampan yang bernama Praveer Jordan. Nama Praveer Jordan menjadi hangat di perbincangkan Publik setelah ia berhasil masuk ke Babak Final Denmark Open 2019, berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan ganda tersebut berhasil masuk ke peringkat 7 Besar Bulutangkis tingkat dunia. Langsung saja kita masuk ke topik utama tentang Biodata Praveen Jordan dan Agamanya, silahkan simak di bawah ini  :

Praveen Jordan adalah atlit yang lahir pada tanggal 26 April 1993 di Bontang, yang lahir dari pasangan Ayah Setio Lesmono dan Ibu Herlinche Simanulang. Praveer besar dengan Tubuh tinggi, badan kekar dan wajah yang tampan. Hal tersebut adalah modal utama yang harus di miliki seorang atlit.

Bulu Tangkis adalah olah raga yang ia tekuni sejak kecil, ia bercerita bahwa untuk menjadi seperti sekarang peru latihan ekstra, bahkan sempat ia ingin menyerah, Namun sang Ibu berhasil meyakinkan dirinya untuk terus berlatih pantang meneyerah.

Di tahun 2011 adalah menjadi tahun awal ia meraih gelar di kejuaraan asia Junior yang saat itu berpasangan dengan Tiara Rosalia. Meski begitu dirinya masih belum di lirik oleh Pelatnas PBSI. Praveen sendiri berasal dari Sekolah PB Djarum Kudus dan sejak tahun 2012 ia di pasangkan dengan  pemain senior Vita Marrisa. Sejak saat itu beragam prestasi sudah ia dapatkan seperti di kejuaraan Selendia Baru Grandprix Gold 2013, Malaysia MAster Grandprix Gold 2013.

Dengan Prestasi tersebut akhir nya ia pun dilirik oleh Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky. Pada tahun 2014 ia resmi bergabung dengan PBSI dan di pasangkan dengan Debby Susanto.

Bersama dengan Debby, ia pun meraih banyak sekali gelar dan kemampuan nya semakin bagus. Beberapa gelar yang sudah ia dapat bersama Debby adalah Perunggu Asian Games 2014, Medali Emas Sea Games 2015, dan berhasil menjadi juara di ganda campuran All England 2016.

Di tahun 2017, menjadi sebuah tantangan bagi Praveen dan Debby yang hanya menjadi Runner Up di ajang Swiss Open. Namun ia mereka berhasil keluar sebagai juara di ajang Korea open 2017 setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Wang Yilyu, Huang Dong Ping. Dan tantangan selanjutnya bagi Pravven adalah menjadi juara dunia dengan pasangan Melati Daeva Oktavianti.

Agama Pravven Jordan, banyak yang bertanya tentang apa agama Praveen Jordan?. Agama yang di anut Praveen Jordan adalah Kristen, Hal tersebut bisa di lihat dari ia memasang satu Ayat Alkitab di Bio Instagram nya.

Nama Lengkap : Praveen Jordan
Tanggal Lahir : 26 April 1993
Tempat Lahir : Bontang
Zodiak : Taurus
Agama: Kristen
Keluarga : Setio Lesmono (Ayah), Herlinche Simanulang (Ibu)
Profesi : Atlet
Akun Instagram : @jordan_praveen

Demikian artikel hari ini tentang Biodata Praveen Jordan dan Agamanya, semoga artikel ini bisa sbermanfaat bagi kalian yang penasaran dengan atlit bulu tangkis yang satu ini.