Biodata Soraya Haque & Agama

Biodata Soraya Haque – Selamat datang di blog Biodata Sid. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang artis senior yang bernama Soraya Haque. Artis yang satu ini pertama kali tampil di layar kaca pada tahun 1980 sebagai seorang model. Bagi kalian yang penasaran dengan artis yang satu ini, silahkan simak artikelnya di bawah ini :

Tanggal lahir Soraya Haque adalah 7 Februari 1965 di Kota Palembang. Lahir dengan nama asli Soraya Jasmine Haque. Ia adalah mantan model, dan masih sering tampil di layar kaca sebagai pemain sinetron. Ia adalah adik dari Marissa Haque dan kakak dari Shahnaz Haque yang juga seorang artis.

Aya mengawali karirnya di dunia model pada tahun 1980, dengan berbekal pengalaman didunia modling, ia pun membuka sekolah model yang di namakan Soraya Haque Modelling School pada tahun 1992. Ia juga mengajar di kelas tersebut, namun di tengah selah selah kesibukan mengajarnya, ia pun juga masih sering menerima job sebagai guest star modeling, dan juga juri di ajang kompetisi model. Setelah puas dengan dunia modeling, ia mencoba mendalami seni peran.

Selain aktif di dunia modeling, ia juga sering mengadakan kegiatan sosial terutama yang berhubungan dengan anak anak. Kegiatan yang di lakukan Aya untuk sosial antara lain produser dan presenter acara Ibu, Bayi, dan Balita (mendapatkan award dari Helen Keller Fondation) untuk kegiatan pemberantasan penyakit buta dan kekurangan Vitamin A pada masyarakat miskin. Ia juga turut serta dalam mengurus yayasan Ibu dan Anak.

Pada tahun 2010 Aya menikah dengan seorang musisi Ekki Soekarno, dan telah dikaruniai 3 orang anak. Valeri Allen Ghazian Soekarno, Nadia Ayesha Mieke Soekarno, dan Belmiro Ali Harnandhitya Soekarno.

Apa Agama Soraya Haque?. Banyak berita yang mengabarkan bahwa dirinya sudah pindah agama menjadi Kristen.

Nama: Soraya Haque
Panggilan : Aya
Tanggal lahir : 7 Febuari 1965
Tempat Lahir : Palembang, Indonesia
Agama : Kristen
Nama Suami : Ekki Soekarno

Demikian artikel hari ini tentang Biodata Soraya Haque & Agama, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang penasaran dengan artis yang satu ini.