Biodata Andre Taulany Lengkap

Andre Taulany atau umum dipanggil Andre sebagai seorang vokalis, komedian, pembawa acara dan artis. Pria yang terlahir di Jakarta, 17 September 1974 ini anak dari pasangan Robby Haumahu dan Rasidah Hanum Hasibuan. 

Profesinya dimulai tergabung dengan group band Indonesia, Stinky, pada 1994. Bersama Stinky, Andre sukses keluarkan beberapa album, bahkan juga ada banyak lagu yang demikian terkenal dengan pemasaran capai 1 juta kopi melalui lagu “Mungkinkah” dan “Tidak boleh Tutup Diri kamu “.

Namanya mulai muncul bersamaan bandnya mulai dikenali banyak orang. Orang menyapanya dengan panggilan Andre Stinky. Tetapi, suksesnya di Stinky tidak membuat bertahan.

Di tahun 2007, Andre memilih untuk pergi dari band yang sudah memperbesar namanya itu dan coba bersolo profesi. Salah satunya hits solonya yang populer ialah Sayangilah Istanaku yang diplot sebagai orisinal soundtrack sinentron Akulah Arjuna.

Selainnya jadi vokalis solo, dia mulai memasuki ke dunia peran dengan bermain beberapa film seperti Kiamat Telah Deka dan Narasi Cinta. Kemudian, dia awali dengan acara humor di salah satunya stasiun TV swasta.

Namanya makin hits sebagai pelawak sesudah dia turut mengambil sisi dalam Drama Van Java. Andre selalu bisa peran-peran khusus seperti pria pangeran dan ganteng.

Pada acara itu, Andre bekerjasama dengan komedian-komedian tanah air populer yang lain seperti Azis Gagap, Sule, Parto, Nunung,

Pada tengah Agustus 2010, Andre bermodal reputasi sebagai aktris masuk ke dunia politik mencalonkan dianya sebagai wakil walikota Tangerang Selatan menemani Arsid. Pasangan ini disokong oleh Hanura, PPP, dan PBB. Sayang, dia kalah saing dengan Airin pada Pemilihan kepala daerah 2012.

Kalah di pentas politik, Andre kembali berkilau di pentas hiburan. Jadi komedian pada acara humor, rupanya namanya semakin melambung. Dia tampil dengan watak uniknya yang menyukai memikat beberapa bintang tamu. Dia kelihatan demikian orisinal saat pada acara humor bersama partnernya Sule.

Andre bersama Sule seolah-olah jadi pasangan lawak yang tidak terpisahkan. Bisa dibuktikan, dia kerap tampil bersama pada beberapa acara di program NET.TV sesudah sebelunya tampil di Overa Van Java di Trans7.

Dari acara humor, dia mulai membitangi banyak iklan dan dia jadi pembawa acara di sejumlah acara. Tidak itu saja, dia masih tetap menyanyi dengan beberapa team lawaknya.

Dalam soal cintanya, Andre sebelumnya pernah diberitakan mempunyai jalinan khusus dengan beberapa wanita seperti Linda Rachman, Cantik Ludiana dan Ayu Pratiwi. Tetapi, Andre cenderung pilih wanita lain namanya Rien Wartia Trigina atau yang dipanggil Erin.

Mereka pada akhirnya sah menikah pada 17 Desember 2005. Pasangan ini dianugerahi 3 orang anak, mereka ialah Ardio Raihansyah Taulany, Arlemzy Salmansyah Taulany dan Arlova Carissa Taulanny. Jalinan mereka dapat disebut cukup romantis dan jauh dari isu media.

Sesudah 23 tahun terjun di jagat hiburan, bersamaan umurnya yang ke 43 tahun, Andre akui tidak mempunyai waktu banyak untuk bersama beberapa anaknya, tetapi sedapat mungkin dia luangkan untuk memberikan pendidikan dan waktu berkualitas saat liburan kerja. (AA/AC/DN) (Foto: Instagram/andreastaulany)

KELUARGA

Orang Tua : Robby Haumahu

Rasidah Hanum Hasibuan

Istri : Rien Wartia Trigina

Anak : Ardio Raihansyah Taulany

Arkenzy Salmansyah Taulany

Arlova Carissa Taulany

KARIER

Band/ Group

Stinky (1994-2007)

3 Djanggo (2013-sekarang)

Film sinetron

Saat ini masih Ada Cinta

Narasi Cinta (1999)

Bumi dan Langit (TVRI 2002)

Bintang Pujaan (SCTV 2002)

Cinta Pertama (Lativi-Sekarang TVONE 2002)

Jelas Punyaku (TRANS TV 2003-2004)

Hidayah

Permana dan Permata (TPI-Sekarang MNCTV 2005)

Kiamat Telah Dekat (SCTV 2005-2007)

Mansoor La Gokilun (TPI 2009)

Mas Boy dan Lemon (GLOBAL TV 2013)

FTV

Dadang Dudung

Dadang Dudung 2

Pencopet dan Kekasihnya

Filmografi

Kiamat Telah Dekat, 2003

Saat, 2004

17th, 2004

Kun Fayakuun, 2008

Susuk Pocong, 2009

Sule, Ay Need You, 2012

Acara Humor

Ngelenong Nyok

Humor Betawi

Lenong.co.id

Drama Van Java

Sahurnya OVJ

OVJ Awards

OVJ Cup

OVJ Roadshow

PAS Mantab

The Promotor

Awas Ada Sule 2 (beberapa adegan)

Karoke Keliling

Ini Talkshow

Comedy Night Live

Pagi Pagi