Biodata Syifa Hadju Lengkap Ada Agamanya

Syifa Hadju sebagai seorang artis dan mode kelahiran Jakarta. Dia mengawali profesinya dengan menjadi bintang film sinetron dengan judul Bintang di Langit di tahun 2014. Pada waktu itu, umurnya masih 14 tahun.

Setelah itu, dia mulai mendapatkan penawaran main di film sinetron yang lain, seperti film sinetron Aisyah Putri The Seri: Hijab In Love (2014) dan Mermaid In Love (2016) yang sebelumnya sempat mempopulerkan namanya di jagat hiburan.

Selainnya main di sinetron-sinetron itu, dia bermain di sejumlah film sinetron lain dan beberapa FTV.

Di tahun 2016, dia menjadi bintang film pertamanya yang dengan judul Beauty and the Best (2016) dengan berperanan sebagai Upi.

Mukanya mulai tampil di sejumlah film yang lain, salah satunya Selebgram (2017), A: Saya, Tidak suka, dan Cinta (2017), Ayat-Ayat Cinta 2 (2017), dan The Way I Love You (2019).

Ketika bermain di film Selebgram (2017), dia mendapatkan peranan jadi seorang gadis tuna wicara dan mewajibkannya pelajari bahasa sandi.

Dia akui sebelumnya sempat stress karena diberi waktu yang cepat untuk pelajari bahasa sandi itu.

Tidak cuma main di dunia peran, cewek kelahiran Jakarta ini memasuki dunia ambil suara.

Dia melaunching singgel pertama kalinya di tahun 2016 yang dengan judul Aladin dan Putri Yasmin. Selanjutnya kembali melaunching singgel pada tahun 2018 lalu yang dengan judul Tidak boleh Sebelumnya pernah Berbeda.

Dari sisi meniti karier sebagai arktris, dia juga meniti karier sebagai mode. Beberapa majalah dan tabloid sebelumnya sempat jadikan artis berparas elok itu sebagai modenya.

Karena kekuatan aktingnya, dia sering masuk nominasi di beberapa acara penghargaan, seperti nominasi untuk kelompok ‘Pendatang Baru Paling Ngetop’ pada acara ‘SCTV Awards 2016′.

Dan nominasi untuk kelompok ‘Selebriti Pendatang Baru Paling Menarik’ pada acara ‘Infotainment Awards 2017′.

Fakta Menarik

  1. Mempunyai turunan Gorontalo.
  2. Karena repot di jagat hiburan, dia memilih untuk homeschooling. Dia akui dianya kewalahan dan tidak mau menyusahkan gurunya di sekolah lama waktunya.
  3. Di film Ayat-Ayat Cinta 2 (2017) berperanan sebagai adik dari Fahri yang dimainkan oleh Fedi Nuril. Dia diwajibkan bicara dengan aksen Jawa di film itu.
  4. Justin Bieber sebelumnya pernah tinggalkan beberapa komentar saat dia sedang live di Instagram.
  5. Sebelumnya pernah merajut jalinan dengan musuh bermainnya, Angga Aldi Yunanda di film sinetron Mermaid In Love.
  6. Mempunyai usaha di bagian perawatan kulit dan kecantikan.
  7. Dijumpai dia punyai suara yang merdu, jadi tidak bingung bila Melly Goeslow sebelumnya pernah jadi produser untuk singel lagunya sebagai sountrack film sinetron.

Biodata & Profil 

Nama Lengkap: Syifa Syafira Hadju
Nama Panggung: Syifa Hadju
Nama Panggilan: Syifa
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 13 Juli 2000
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Tinggi: 1,7 m
Orangtua: Andre Moeryawan (ayah), Shendy Hadju (ibu)
Saudara: Sherina, Manda
Pacar: Angga Yunanda (2016), Rizky Nazar (2019 – )
Profesi: Aktris, Model, Penyanyi
Hobi: Selfie