Drawing 8 Besar Liga Champion 2023

Saat ini, banyak yang mencari informasi mengenai babak 8 besar Liga Champions 2023, seperti tim-tim yang berhasil lolos, jadwal drawing, dan hasil pengundian. Kamu ingin tahu hasil pengundian 8 besar Liga Champions 2023? Yuk, cek di sini! Simak jadwal pengundian dan bagan pertandingan Real Madrid, Bayern Munchen, dan Manchester City.

Babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 baru saja berakhir pada Kamis, 16 Maret 2023 dini hari WIB, dan delapan tim berhasil memastikan diri lolos ke perempat final. Pertama-tama, Benfica berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menghajar Club Brugge dengan agregat 7-1. Sementara itu, Chelsea berhasil bangkit dari kekalahan 0-1 di leg pertama dan berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di leg kedua.

Bayern Muenchen juga berhasil melaju ke babak perempat final setelah sukses mendepak Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 3-0. AC Milan pun berhasil melaju ke perempat final untuk pertama kalinya dalam 11 tahun setelah menang agregat 1-0 dari Tottenham Hotspur.

Tak ketinggalan, rival sekota Inter Milan juga berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menang agregat 1-0 atas wakil Portugal, Porto. Sementara itu, Manchester City sukses melenggang ke perempat final dengan agregat besar 8-1 setelah membantai RB Leipzig dengan skor 7-0 di leg kedua, meski sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Real Madrid juga berhasil mengamankan tiket ke perempat final dengan agregat 6-2 atas Liverpool, sedangkan Napoli menang agregat 5-0 atas Eintracht Frankfurt.

Jangan lewatkan pengundian perempat final yang akan digelar pada Jumat, 17 Maret 2023, pukul 18.00 WIB. Berikut adalah daftar lengkap 8 tim yang berhasil melaju ke perempat final Liga Champions 2022/2023: Benfica, Chelsea, Bayern Muenchen, AC Milan, Manchester City, Inter Milan, Napoli, dan Real Madrid.