Irwan Ardiansyah Meninggal Dunia, Legenda Balap Nasional

Mantan balap nasional, Irwan Ardiansyah wafat pada Selasa, 28 Maret 2023. Bekas rider motocross legendaris itu dijumpai meninggal dari account Instagram pribadinya, @irwanardiansyah_official yang diupload oleh faksi keluarganya pada Selasa (28/3/23) siang WIB.

Pada upload itu, faksi keluarga Irwan Ardiansyah mohon maaf sekalian minta doa ke seluruh pihak untuk kebaikan mendiang. Dengan keinginan, si legenda balap Tanah Air itu ditaruh di lokasi yang mulia di sisi-Nya.

“Minta dibukakan pintu maaf selebar-luasnya, mudah-mudahan Allah memaafkan semua dosanya, melipatgandakan amal ibadahnya dan tempatkan beliau pada tempat terbaik di sisi-Nya,” catat launching faksi keluarga Irwan Ardiansyah di account Instagram mendiang, Selasa (28/3/2023)

Selanjutnya, faksi keluarga umumkan jika mendiang Irwan Ardiansyah akan di pusarakan di Jl Parangtritis Km 4,5 atau Ardians MX Shop. Persisnya di hari ini, Selasa, 28 Maret 2023 jam 16.00 WIB.

Menurut berita yang tersebar, Irwan Ardiansyah dijumpai meninggal sesudah berusaha menantang kanker dan sejak mulai beberapa bulan akhir di rumah sakit. Dia tinggalkan seorang istri dan tiga anak.

Sebagai info, Irwan Ardiansyah sebagai figur rider legendaris di dunia motocross Indonesia. Dalam sejarahnya, dia sukses raih beberapa prestasi di zaman 2000-an. Dia sempat memperoleh panggilan sebagai Dewa Road Race di Indonesia.

Saat itu, nama Irwan Ardiansyah terkenal saat mendominasi road race bersama si adik, Hendriansyah. Mendiang sebagai pemegang 7x titel juara nasional motocross, dan benar-benar cemerlang di gelaran Road Race.

Sesudah pensiun balapan, Irwan Ardiansyah banyak terjun membangun pembalap motor muda tanah air. Dijumpai, dia mempunyai sekolah motocross. Disamping itu mempunyai usaha motor dan peralatan balap dan sebelumnya sempat menginisiasi circuit di teritori Bantul.