Semifinal All England 2023, Indonesia melaju dengan 3 wakil

Indonesia tersisa tiga wakilnya di semi-final All England 2023, terhitung double putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra maju ke semi-final All England 2023 selesai taklukkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Utilita Tempat Birmingham, Jumat (17/3).

Kemenangan Ahsan/Hendra berjalan menegangkan. Sebelumnya sempat kalah 16-21 di game pertama, double putra senior itu sanggup sapu bersih dua game selanjutnya dengan score 21-19, 21-19.

Seterusnya, Ahsan/Hendra akan hadapi Lubang Wei Keng/Wang Chang di semi-final All England 2023.

Selainnya Ahsan/Hendra, double putra Indonesia akan diwakilkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan nomor satu dunia itu sukses meluncur ke semi-final semifinal selesai singkirkan rekanan senegara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Fajar/Rian sukses menaklukkan Bagas/Fikri melalui kemenangan dua game langsung 21-18 dan 21-13. Fajar/Rian nanti akan hadapi wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Donk.

All Indonesian Final berkesempatan terjadi di All England 2023 bila Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra sanggup menaklukkan rivalnya masing-masing di semi-final.

Satu kembali wakil Indonesia yang sukses melangkah ke semi-final ialah pasangan Rehan Naufal Kusarjanto/Lisa Ayu Kusumawati dari bidang ganda campuran.

Rehan/Lisa pastikan cara ke semi-final selesai mengakhiri perlawanan pasangan Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan score 21-19, 15-21, dan 21-19.

Tiga wakil Indonesia itu akan bertanding di semi-final All England 2023 pada Sabtu (18/3). Persaingan berlevel Super 1000 itu diadakan di Utilita Tempat, Birmingham, Inggris.

Daftar 3 Wakil Indonesia di Semi-final All England:

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (double putra)

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (double putra)

3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (double campuran)