Atletico Madrid menang tipis 2-1 atas Almeria

Atletico Madrid menang tipis 2-1 atas Almeria di minggu ke-29 Liga Spanyol 2022-2023 pada Senin (17/4/2023) pagi hari WIB. Kemenangan team berjulukan Los Rojiblancos itu tidak lepas dari tampil mengilanya Antoine Griezmann di Stadion Wanda Metropolitano itu.

Bagaimana tidak, Griezmann menjadi bintang kemenangan Atletico atas Almeria. Pemain dari Prancis itu memboyong 2 gol Atletico pada menit ke-5 dan 43. Sementara Almeria cuma dapat membalasnya melalui gol bunuh diri Jose Maria Gimenez pada menit 37.

Dengan hasilnya itu, Atletico semakin nyaman di rangking ke-3 dengan koleksi 60 point. Malah team bimbingan Diego Simeone itu terus dekati Real Madrid yang ada di posisi ke-2 dengan keseluruhan 62 point.

Jalannya Laga

Main di Wanda Metropolitano, Atletico memanglah bisa unggul sangat cepat. Pertandingan baru saja berjalan lima menit, Atletico langsung berjaya karena gol Griezmann.

Bermula dari umpan tendangan sudut, Griezmann bisa melanjutkan umpan Angel Correa. Pada gol pertama itu, tandukan jarak dekat Griezmann tidak bisa diperhitungkan oleh penjaga gawang Almeria, Fernando Martinez.

Walau begitu, kesenangan Atletico tidak berjalan lama. Karena pada menit 37, Almeria bisa menyamai posisi. Nahasnya, gol Almeria itu terbentuk karena gol bunuh diri Jose Maria Gimenez.

Lalu menjelang set pertama usai, Griezmann kembali mencatat namanya di papan score. Ini kali Griezmann melepas sepakan kuat dari hasil umpan Yannick Carrasco.

Awalannya, gol Griezmann belum sempat ditetapkan karena wasit putuskan menyaksikan VAR untuk memeriksa adakah pelanggaran pada proses gol itu. Tetapi, pada akhirannya wasit masih tetap mengesahkan gol dari Griezmann itu.

Sesudahnya di set ke-2 , baik Atletico dan Almeria masih sama-sama menekan. Almeria juga sebelumnya sempat berkesempatan menyamai posisi diakhir pertandingan saat ada pelanggaran di kotak penalti Atletico.

Walau begitu, sesudah memeriksa VAR, wasit pastikan tidak ada pelanggaran hingga Almeria tidak berhasil memperoleh penalti. Tidak lama pertandingan juga usai, Atletico ditegaskan menang 2-1 atas Almeria.

Berikut Formasi Pemain:

Atletico Madrid XI: Jan Oblak, Mario Hermoso, José Giménez, Axel Witsel, Yannick Carrasco, Nahuel Molina, Rodrigo De Paul, Koke, Marcos Llorente, Antoine Griezmann, Angel Correa

Cadangan: Grbic, Gomis, Reguilón, Kondogbia, Lemar, Doherty, Saúl Ñíguez, Morata, Barrios and Moreno.

Almeria XI: Fernando Martínez, Srdjan Babic, Rodrigo Ely, Kaiky, Álex Centelles, Samú Costa, Lucas Robertone, Houboulang Mendes, Gonzalo Melero, Luis Suárez, Leo Baptistao.

Cadangan: Diego Mariño, Eguaras, César de la Hoz, Ramazani, Portillo, Embarba, Sousa, Lázaro, Arnau Puigmal and Martin Svidersky.