Berikut biodata Celine Dion

Celine Dion dikenali sebagai vokalis yang berhasil sukses jadi primadona dan dikenali di penjuru dunia.

Pemilik nama komplet Celine Marie Claudette Dion ini mengawali kiprah menyanyi pada tahun 1981 dan memulai karier dengan menyanyikan beberapa lagu menggunakan bahasa Prancis.

Walau terlahir di Kanada, kenyataannya Celine Dion baru melaunching album menggunakan bahasa Inggris pada tahun 1990 dan sukses mengusung ketenarannya sebagai seorang vokalis menggunakan bahasa Inggris dan Prancis.

Seiring waktu berjalan, Celine Dion yang dikenali mempunyai vocal kuat ini memperlihatkan kekuatannya menyanyi dalam beragam bahasa seperti Spanyol, Italia, Mandarin, Latin, Jerman dan Jepang.

Di awal kariernya, Celine Dion berjumpa dengan Rene Angelil yang selanjutnya jadi suaminya. Walau sebelumnya sempat rahasiakan jalinan itu, ke-2 nya putuskan menikah pada Desember 1994.

Walau jauh terpaut umur Celine dan Rene, yaitu 26 tahun, tetapi kasih-sayang ke-2 nya benar-benar kelihatan ketika Celine putuskan hiatus dari dunia musik pada tahun 1999 untuk menjaga suaminya yang dijatuhi vonis kanker kerongkongan.

Saat hiatus tersebut Celine Dion melahirkan anak sulungnya pada tahun 2001. Tidak harus menanti lama, di tahun 2002 dia kembali lagi ke dunia musik.

Album bertema A New Day Has Come yang dinyanyikannya secara langsung menempati pucuk Billboard 200 dan lebih dari 550.000 keping terjual di minggu awal.

Sampai sekarang ini, Celine Dion menjadi satu diantara vokalis terbaik dunia yang mempunyai tehnik dan kekuatan menyanyi yang kuat dan panjang dengan capaian 3 oktaf suara tipe sopran.

Dunia musik erat dengan keluarga Celine Dion di mana waktu berumur lima tahun dia menyanyi di pernikahan kakaknya. Selanjutnya waktu berumur 12 tahun, dia berduet dengan si ibu dan kakak dalam lagu pertama kalinya.

Berikut biodata Celine Dion, primadona dunia yang populer dengan suara uniknya.

Nama lengkap: Celine Marie Claudette Dion
Nama panggung: Celine Dion
Tempat lahir: Quebec, Kanada
Tanggal lahir: 30 Maret 1968
Usia: 54 tahun