Biodata Komedian Abdel Achrian

Biodata pelawak Abdel Achrian bisa jadi tambahan info yang memikat. Salah satunya komedian yang mengawali profesi di industri penayangan radio Indonesia ini termasuk sukses dan dikenali beberapa orang.

Selainnya menjadi satu diantara juri gelaran Stand Up Comedian, pria yang dekat dipanggil Cing Abdel ini aktif saat membuat beragam jenis content YouTube. Sampai sekarang saluran YouTube Abdel sudah di-subscribe sekitar 725 ribu orang lebih sampai sekarang.

Dikutip dari beragam sumber pada Selasa (11/4/2023), biodataid sudah meringkas biodata pelawak Abdel Achrian, seperti berikut.

Biodata Komedian Abdel Achrian

Nama Lengkap    : Abdel Achrian

Nama Panggung  : Abdel 

Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 27 September 1970

Umur               : 52 tahun

Agama            : Islam

Nama Pasangan : Riani Wahyuningsih

Nama Anak      : Latisha Amira Gumala Achrian, Keisha Alia Wulandari

Pekerjaan        : Aktor, Pelawak, Presenter, Penyiar Radio

Instagram        : @abdelachrian

Profile Abdel Achrian

Pria yang dikenali sebagai pelawak ini mengawali profesi sebagai penyiar di sejumlah radio. Namanya mulai naik saat memasuki dunia lawak dalam sitkom bertema “Abdel dan Temon” bersama Simson Rarameha semenjak tahun 2008.

Abdel jadi pembawa acara pada acara rohani Mamah dan Aa dengan Ustadzah Mamah Dedeh di tahun semenjak 2007. Disamping itu, Abdel sempat bermain dalam film sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) the Seri sebagai Nelan, paman dari Haji Sulam yang sebagai suami Ncum di tahun 2012.

Abdel bekerjasama dengan salah satunya stand up comedian populer namanya Mongol. Abdel dan Mongol juga membuat buku humor bertema Abdel dan Mongol: It’s Real, Man! yang menceritakan mengenai cerita hidup mereka berdua diambil dari segi jenaka.

Profesinya juga makin naik saat Abdel dipercayai sebagai juri komika dalam Stand Up Comedy Indonesia yang tampil di salah satunya tv swasta 2021. Dianya diputuskan sebagai juri komentar di Stand Up Comedy Academy yang tampil 2017.