Biodata Lengkap Kajol Mukherjee

Kajol Mukherjee atau yang dikenali Kajol ialah seorang artis India yang dikenali sebaguan besar karena kreasinya di bioskop Hindi. Kajol sendiri menjadi satu diantara artis terbaik India yang sudah terima beragam penghargaan di bagian perfilman. Dia sendiri memenangi penghargaan Filmfare Awards dan dia pemilik rekor penghargaan ini sekitar 5x memenangi aktor wanita terbaik. Di tahun 2011, pemerintahan India menganugerahinya penghargaan Padma Shri yakni penghargaan paling tinggi ke-4 untuk masyarakat sipil India. Kajol dikenal juga sebagai salah satunya artis Bollywood berpenghasilan paling tinggi.

Kajol Mukherjee atau Kajol lahir di tanggal 5 Agustus 1974 di Mumbai, Maharashtra, India. Dia sebagai anak dari Shomu Mukherjee dan Tanuja Samarth. Ayahnya ialah seorang sutradara dan produser film, dan si ibu ialah seorang artis. Kajol sendiri sebelumnya pernah menuntut pengetahuan di St. Joseph Convert di Panchgani. Dia berperan serta dalam aktivitas ekstrakulikuler seperti menari.

Pada usia 16 tahun, Kajol mengawali kerjakan film dengan judul “Bekhudi” berikut awalnya kariernya. Sebelumnya dia berniat untuk kembali lagi ke sekolah sesudah shooting, tetapi pada akhirannya dia putus sekolah untuk memburu kariernya di dunia peran. Di tahun 1993, dia menjadi bintang film thriller dengan judul “Baazigar”. Film ini benar-benar sukses secara komersil dengan penghasilan kotor 2.delapan juta dolar. Selanjutnya dia bangun jadi aktris populer dnegan tampil jadi pimpinan wanita dalam lima film terpopuler di India yakni “Yeh Dillagi”, “Ishq”, “Pyaar Kiya To Darna Kya”, “Pyaar To Hona Hi Th”a dan “Hum Aapke Dil Mein Rehte Hain”. Performa Kajol benar-benar dipandang dan ia memenangi Penghargaan Filmfare pertama kalinya untuk Artis Terbaik.

Di tahun 1997, Kajol bermain jadi seorang pembunuh psikopat dan pacar obsesif dalam “Gupt : The Hidden Truth”. Film ini jadi hit komersil besar dan memenangi Pneghargaan Filmfare untuk performa terbaik dalam peranan negatif jadi artis pertama kali yang memenangi penghargaan. Di tahun 1998, Kajol pada akhirnya capai pucuk kariernya sesudah mainkan peranan khusus dalam film “Kuch Kuch Hota Hai”, di mana film ini menjadi satu diantara film paling populer di India. Sepanjang tahun Kajol muncul pada beberapa film dan ada banyak film yang tidak berhasil .

Di tahun 2001, Kajol memainkan figur khusus dalam film “Kabhi Kushi Kabhi Gham” dan film ini diperankan oleh deretan aktris terkenal yakni Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kareena Kapoor dan Hrithik Roshan. Film ini termasuk sukses dan susul suksesnya Kajol memilih untuk ambil cuti panjang.

Kajol juga kembali ke tahun 2006 di mana dia bermain dalam film dengan judul “Fanna” dan filmnya ini sukses komersil besar. Di tahun 2008, Kajol bermain dalam sinetron romantis dengan judul “U, Me, Aur, Hun” yang disutradarai oleh Ajay Devgn. Di tahun 2010, dia juga ada di sinetron romantis dengan judul “My Name Is Khan” di mana film ini menjadi satu diantara film Bollywood terlaku selama hidup dan memperoleh reputasi besar di penjuru dunia.

Anggota Keluarga Kajol

Kanjol mulai melakukan kencan dengan seorang artis namanya Ajay Devgan, tetapi beberapa media menjelaskan pasangan yang tidak mungkin. Ini karena mereka mempunyai personalitas yang kontras. Tetapi rupanya Kajol menikah di tanggal 24 Februari 1999 dengan style upacara Maharashtrian tradisionil di dalam rumah Ajay Devgan. Pernikahan ini jadi pantauan media luas karena beberapa media mengomentari keputusan Kajol untuk menikah di pucuk kariernya. Tetapi Kajol mengatakan jika dia tidak stop dari dunia perfilman tetapi akan kurangi jumlah kerjanya.

Suami Kajol

Kajol menikah di tanggal 24 Februari 1999 dengan style upacara Maharashtrian tradisionil di dalam rumah Ajay Devgan. Ajay Devgan sendiri ialah seorang produser, sutradara dan artis India. Dia lebih dikenali sebagai salah satunya artis terpopuler dari sinema Hindi. Dia sendiri sudah memenangi beberapa penghargaan dalam kariernya terhitung dua Penghargaan Film Nasional.

Anak Kajol

Di tahun 2001, Kajol juga hamil anak sulung tetapi karena kehamilan ektopik dia alami keguguran. Selanjutnya di tahun 2003, Kajol melahirkan seorang anak wanita namanya Nysa. Selang 7 tahun persisnya tahun 2010 dia melahirkan seorang anak lelaki namanya Yug.

Nysa Devgan

Nysa Devgan lahir di 20 April 2003, dia sendiri bersekolah di Dhirubhai Ambani School, Mumbai dan saat ini meneruskan bersekolah di Singapura.

Yug Devgan

Yug Devgan lahir di tanggal 13 September 2010, dia sebagai putra dari pasangan Ajay Devgan dan Kajol.

Biodata Lengkap Kajol

Nama Lengkap : Kajol Mukherjee

Nama Panggung : Kajol

Tempat Lahir : Mumbai, Maharashtra, India

Tanggal Lahir : 5 Agustus 1974

Kewarganegaraan : India

Ayah Kajol : Shomu Mukherjee

Ibu Kajol : Tanuja Samarth

Suami Kajol : Ajay Devgan

Anak Kajol : Nysa Devgan, Yug Devgan

Profesi : Aktris

Tahun Aktif : 1992 – sekarang

Pendidikan : St Josephs Convent School

Zodiak : Leo

Media Sosial : @kajol