Biodata Reza Rahardian Lengkap Dengan Agama

Reza Rahadian ialah artis turunan Iran dan Ambon, Maluku. Dia mengawali profesinya di jagat hiburan dengan meng ikuti pemilihan sampul majalah Bermacam Yess! 2004 dan jadi Favourite Hebat Guest.

Dia mengawali kiprahnya di dunia peran secara bermain dalam film sinetron dengan judul Inikah Rasanya di tahun 2004. Walau mengawali kiprah aktingnya melalui film sinetron, dia sekarang ini seringkali main di film layar-lebar.

Di tahun akhir 2012, dia sukses menjadi bintang film dengan judul Habibie dan Ainun yang diadopsi dari buku memoir yang dicatat oleh B.J. Habibie.

Di film ini, dia berperanan sebagai Habibie dan bermain-main dengan Bunga Citra Lestari yang memainkan Ainun. Melalui aktingnya di film ini, dia sukses memenangi 3 penghargaan.

Dia kembali memainkan figur B.J. Habibie dalam film Rudy Habibie di tahun 2016. Film ini ialah prekuel dari film awalnya yakni Habibie dan Ainun dan bercerita mengenai saat kuliah Rudy Habibie di Jerman.

Selanjutnya dia menjadi bintang film berjenis humor dengan judul My Stupid Boss 2. Film ini ialah sekuel dari film awalnya dengan judul yang serupa dan diadopsi dari sebuah novel kreasi Chaos@work.

Dia kembali bermain-main dengan Bunga Citra Lestari dan memainkan seorang boss yang mempunyai tingkah laku yang super ajaib namanya Bossman.

Selainnya jadi artis, dia mencoba dunia ambil suara dengan melaunching beberapa singgel dan isi soundtrack film. Dia seorang pembawa acara yang dulu pernah membantu beberapa acara, seperti Grand Rilis NET (2013) dan Gebyar BCA (2014).

Biodata & Profil

Nama Lengkap: Reza Rahadian Matulessy

Nama Panggung: Reza Rahadian

Nama Panggilan: Reza

Tempat Tanggal Lahir: Bogor, Jawa Barat, 5 Maret 1987

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Orang Tua: Rahim (ayah), Pratiwi Widantini Matulessy (ibu)

Profesi: Aktor, Model, Presenter, Penyanyi

Hobi: Menulis puisi