Dirumorkan Berpacaran Dengan Rose Blackpink, Berikut Profil Kang Dong Won

Nama artis Korea Selatan Kang Donk Won sedang jadi sorotan. Artis itu dirumorkan tengah melakukan kencan dengan Rose BLACKPINK.

YG Pertunjukan, agen yang memayungi BLACKPINK, juga membuka suara masalah isu kencan mereka. Menurut agen, isu berpacaran artisnya dengan Kang Donk Won susah untuk diverifikasi karenanya sebagai hal individual si aktris.

Di tengah-tengah berita itu, nama Kang Donk Won langsung menjadi viral penelusuran Google. Beberapa orang yang pada akhirnya ingin tahu dengan figurnya.

Kang Donk Won terlahir di Busan, Korea Selatan pada 18 Januari 1981.

Ia sebagai salah satunya artis yang cukup diakui aksinya di jagat hiburan Korea. Beberapa film yang diperankan Kang Donk Won bahkan juga terkenal sampai membuat namanya menjadi satu diantara artis berpenghasilan paling mahal.

Saat sebelum masuk ke jagat hiburan, Kang Donk Won awalannya mendapatkan penawaran dari agen fashion pada 2000. Dia juga memulai profesinya sebagai seorang mode.

Sesudah sukses, pria yang sekarang berumur 42 tahun itu memilih untuk masuk ke sektor akting.

Dia sempat juga bergabung dengan agen YG Pertunjukan, tetapi pada Desember lalu Kang Donk Won putuskan tidak untuk perpanjang kontraknya.

Sepanjang dua dasawarsa, dia sudah menjadi bintang beberapa film sampai sinetron Korea. Salah satunya, Too Beautiful to Lie, The Priests, A Violent Prosecutor Temptation of Wolves, Duelist, Peninsula, Magis, Broker dan Possession.

Walau masuk jejeran artis terkenal Korea, profesi Kang Donk Won sebelumnya sempat menurun karena kasus.

D ikutip AllKpop, Kang Donk Won sebelumnya pernah terbawa kasus karena dosa masa silam kakek buyutnya yang dikenali sebagai salah satunya simpatisan Jepang saat terjadi perang panas dengan Korea. Tidak sampai di sana saja, ada sangkaan jika kakek buyut kang Donk Won menajdi penunjang keuangan negara Jepang saat tersebut.

Sanjungan Kang Donk Won untuk kakek buyutnya langsung memetik kritikan pedas dari public Korea Selatan.

Waktu itu ajakan untuk si artis undur dari dunia keartisan benar-benar ramai. Walaupun pada akhirannya Kang Donk Won mohon maaf atas kekeliruan kakek buyutnya itu, tetapi dia tidak seutuhnya belum mendapatkan tanggapan positif.