Los Angeles Lakers maju ke Semi-final

Los Angeles Lakers maju ke Semi-final Daerah Barat dengan kemenangan memberikan keyakinan 125-85 atas Memphis Grizzlies, Jumat (28/4), waktu di tempat. Score akhir 4-2 untuk Lakers dan team bimbingan Darvin Ham akan bertemu dengan juara di antara Warriors musuh Kings di semi-final.

Game 6 sendiri berjalan lancar untuk Lakers, tidak ada masalah benar-benar dari Grizzlies setelah lima menit pertama game. Pertahanan Lakers benar-benar kompak ini hari dengan meredam Grizzlies tidak pernah cetak lebih dari 25 di setiap kuarternya.

Grizzlies yang umumnya menguasai di paint juga cuma cetak 32 point di tempat itu ini hari. Grizzlies bahkan juga cuma masukkan dengan keseluruhnya 30 % bidikannya (29/96). Ini ialah ketepatan team terjelek sepanjang playoff musim ini.

Anthony Davis tampil kompak dengan dobel-dobel 16 point, 14 rebound, dan 5 block. Antiknya, Davis cuma melepas sembilan shooting ini hari dan masukkan enam salah satunya. Davis keseluruhan kumpulkan 26 block sepanjang Ronde 1 ini.

Top scorer game bukan LeBron James. Ialah D’Angelo Russell yang mencatatkan 31 point dan 4 asis sepanjang 30 menit bermain. LeBron juga rileks dengan 22 point, 5 rebound, 6 asis. Austin Reaves tutup seri playoff pertamanya dengan 11 point, 6 rebound, plus 8 asis. Austin mencatatkan rataan 16,5 point per game di seri ini.

Dari Grizzlies, tidak ada pemain yang cetak lebih dari 16 point. Top scorer mereka ialah Santi Aldama yang mengawali pertandingan dari kursi cadangan dan cetak 16 point plus 5 rebound sepanjang 29 menit. Desmond Bane menambah 15 point dan 5 rebound. Jaren Jackson Jr. 14 point, 4 rebound, sedangkan Ja Morant dan Dillon Brooks masing-masing 10 point.

Semenjak Taylor Jenkins tangani team ini pada 2019, Grizzlies telah 3x maju ke playoff. Dari 3 perjalanan itu, dua usai di Ronde 1 dan 1x sentuh semi-final daerah.