Napoli Vs Ac Milan, Ini Hasil Pertandingannya

 

Liga Champions 2022/2023 set perempat final putaran kedua mendatangkan tanding Napoli versus AC Milan di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) pagi hari WIB. Pertandingan ini usai seimbang 1-1.

Gol Milan diciptakan oleh Olivier Giroud diakhir set pertama. Napoli menyamai posisi karena gol Victor Osimhen di pengujung pertandingan.

Awalnya, Giroud sebelumnya sempat tidak berhasil menjebol gawang Alex Meret dari eksekusi penalti. Disamping itu, Napoli sempat mendapatkan hadiah penalti. Sayang, shooting Khvicha Kvaratskhelia dapat digagalkan Mike Maignan.

Karena hasil ini, Milan juga memiliki hak maju ke semi-final Liga Champions 2022/2023 dengan kemenangan agregat 2-1 selesai menang 1-0 di pertandingan putaran pertama.

Di semi-final, Milan akan hadapi juara pertandingan Inter Milan versus Benfica. Kemungkinan besar Derby della Madonnina akan terhidang di set 4 besar ini.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan alot sejak awal kali set pertama. Napoli yang memburu ketinggal agregat coba bermain agresif. Tetapi, usaha tuan-rumah masih tidak berhasil berbuah hasil.

Menit ke-21, Milan mendapat penalti selesai Rafael Leao dilanggar Mario Rui di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Giroud dapat digagalkan Alex Meret.

Giroud bayar habis ketidakberhasilan dengan cetak gol di menit ke-43. Dimulai gerakan hebat Leao dari lapangan tengah, Giroud secara mudah mencocor bola menghasilkan gol.

Babak Ke-2

Datang dari kamar tukar, Napoli coba tingkatkan intensif gempuran mereka. Beberapa kesempatan juga didapatkan Victor Osimhen cs, sayang tidak ada gol yang terbentuk.

Menit ke-80, gantian Napoli yang mendapatkan penalti dari wasit sesudah Fikayo Tomori lakukan handball di kotak terlarang. Tetapi, kembali lagi tidak ada gol yang lahir dari titik putih.

Ini kali gantian Mike Maignan yang tampil hebat dengan membendung eksekusi penalti Khvicha Kvaratskhelia.

Masuk saat injury time, Osimhen sukses cetak gol untuk membikin score akhir jadi 1-1.

Formasi Pemain

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani (Leo Ostigard 74′), Juan Jesus, Mario Rui (Mathias Olivera 34′); Tanguy Ndombele (Eljif Elmas 63′), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Giacomo Raspadori 74′); Matteo Politano (Hirving Lozano 34′), Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Pelatih: Luciano Spalletti.

Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Brahim Diaz (Junior Messias 59′), Ismael Bennacer, Rafael Leao (Alexis Saelemaekers 84′); Olivier Giroud (Divock Origi 68′).