Biodata Eeng Septahadi Lengkap

Profile dan biodata Eeng Saptahadi sekarang kembali dicari fansnya. Banyak yang ingin ketahui mengenai figur aktris senior yang sudah wafat pada usia 65 tahun ini. 

Keperginya Eeng Saptahadi untuk selama-lamanya pertama dikatakan secara langsung dengan seorang pemerhati film, Yan Widjaya.

“RIP Eeng Saptahadi (Indramayu 15/2/1958 – Bekasi 21/5/2023) artis karakter dari IKJ. Kiprah akting sebagai Mas Djarot, suami Mbak Sri (Dewi Yull), dim film sinetron #Losmen (1986 – 1989),”.

“Keseluruhan 16 film, 54 film sinetron n FTV. Meninggal dunia krn terkena Covid di RS Primaya, Bekasi, Minggu malam,” tulis @Yan_widjaya pada media sosialnya, d ikutip pada Senin (22/5/2023).

Biodata :

Nama panggung: Eeng Saptahadi
Tanggal lahir: 15 Februari 1958
Daerah asal: Indramayu, Jawa Barat,
Pekerjaan: aktor
Almamater: Institut Kesenian Jakarta (IKJ)


Perjalana Karir 

Eeng merupakan aktor lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang memulai kariernya pada film Senjata Rahasia Nona (1983). Setelah karya debutnya, Eeng semakin dikenal publik, lewat film dan sinetron yang dibintanginya. Eeng pun lebih sering tampil di sinetron dibanding film, terutama sebagai tokoh antagonis.
Di layar lebar, salah satu peran ikoniknya adalah lewat film Joshua Oh Joshua. Ia berperan sebagai Gito, ayang angkat Joshua.

Eeng meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19

Eeng meninggal dunia di usia 65 tahun pada Minggu (21/5/2023). Menurut kabar yang beredar, Eeng tutup usia setelah dinyatakan positif COVID-19. Kabar duka ini dibanjiri doa dari rekan sesama artis hingga netizen.
Selamat jalan, Eeng Saptahadi, karya-karyamu akan selalu terkenang.