Biodata Lengkap Baim Wong

Baim Wong adalah seorang yang sudah terkenal di Indonesia sebagai seorang artis terkenal. Selain kemampuannya dalam seni peran, penampilannya yang tampan juga berhasil menarik perhatian banyak orang.

Setelah sukses sebagai artis sinetron dan bintang iklan, saat ini Baim Wong lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai seorang Youtuber. Untuk lebih mengenalnya, mari kita simak profil dan biografi Baim Wong berikut ini.

Biodata Baim Wong

Nama Lengkap        Muhammad Ibrahim

Nama Panggilan      : Baim Wong

Lahir                        : Jakarta, 27 April 1981

Agama                    : Islam

Orang Tua              : Johnny Wong (ayah), Kartini Marta Atmadja (Ibu)

Saudara                  : Dewi Safitri, Kiki Zea Putri, Muhammad Daud, Muhammad Hamzah

Istri                        : Paula Verhoeven

Anak                      : Kiano Tiger Wong

Biografi Baim Wong

Baim Wong, yang memiliki nama asli Muhammad Ibrahim, lahir di Jakarta pada tanggal 27 April 1981. Ia adalah anak dari pasangan Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja.

Baim dikenal sebagai seorang pria muda yang tampan dengan bakat dalam seni peran. Ia memiliki minat yang besar dalam seni peran dan memilih untuk menekuni bidang tersebut sebagai jalur karirnya.

Meskipun terlalu fokus pada karirnya, ayahnya berharap agar Baim dapat melanjutkan pendidikan tinggi, meskipun Baim lebih memilih untuk menjadi seorang aktor.

Perjalanan Karier Sebagai Artis

Perjalanan dalam dunia seni peran tidaklah mudah baginya. Bahkan menurut data dalam biografi Baim Wong, ia pernah mengalami masa vakum selama 2 tahun sebelum akhirnya mencapai kesuksesan.

Sebelum dikenal sebagai sosok publik dan aktor populer, Baim menghadapi banyak penolakan sebelum akhirnya berhasil membuat kebangkitan yang membuat namanya semakin terkenal.

Baim Wong memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 2001 sebagai pemain sinetron. Pada tahun 2002, ia terlibat dalam sinetron berjudul “7 Tanda Cinta” dan “Tunjuk Satu Bintang” yang ditayangkan di stasiun televisi SCTV.

Sejak saat itu, Muhammad Ibrahim telah menjadi wajah yang dikenal di layar kaca sebagai seorang artis sinetron. Dari tahun 2001 hingga 2019, ia telah membintangi puluhan judul sinetron yang berbeda.

Selain itu, pada tahun 2006, Baim Wong mulai berkarier sebagai artis FTV dengan membintangi FTV berjudul “Maha Kasih 2” yang ditayangkan di RCTI.

Di dunia perfilman, Baim Wong memulai debutnya pada tahun 2012 dalam film berjudul “Dilema”. Film tersebut membuatnya meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Awards 2012.

Selain menjadi artis sinetron dan film, Baim Wong juga menjadi presenter televisi sejak tahun 2014. Ia juga aktif sebagai model video klip sejak tahun 2010 dan telah menjadi model iklan produk sejak tahun 2006.