Presenter Taufik Imansyah Meninggal Dunia

Informasi duka untuk Dunia Media Indonesia atas kembalinya presenter sekalian Produser Senior Taufik Imansyah pada Kamis (11/5) ini hari.

Pria yang dekat dipanggil Kang Oo ini mengembuskan napas paling akhir pada jam 11.10 WIB di Rumah Sakit Boromeus Bandung, Jawa Barat.

Mayat Kang Oo selanjutnya dibawa ke rumah duka yang beralamat di Jalan Gunung Merapi No11a RT 02 RW 09, Pasirkaliki, Kota Cimahi.

Pimpinan Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari kenang kembali Kang Oo sebagai individu yang mempunyai tanggung-jawab penuh atas kerjanya. Karakternya yang tenang dan tidak emosional, membuat dia pantang menampik beragam pekerjaan yang diberi.

Sebagai anchor dan penanggung jawab program Redaksi, katanya, Kang Oo berusaha seoptimal kemungkinan untuk memberi yang terbaik. Titin juga berasa kehilangan atas keperginya Kang Ook.

“Saya merasakan benar-benar kehilangan Kang Oo. Lebih dari 16 tahun saya mengenalinya. Semenjak Kang Oo masuk dan tergabung ke news Trans7. Mendiang setia ke rekan, ke rekanan kerja, atasan atau pimpinannya,” sebut Titin.

Taufik Imansyah terlahir di Bandung pada 16 Juli 1979. Juara Mojang Jajaka Jawa Barat 2003 itu memulai profesinya sebagai penyiar radio di kota kembang.

Sesudah menamatkan pendidikan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Kang Oo selanjutnya jadi pembawa informasi di stasiun TV lokal di Bandung.

Profesinya bersambung di 2006 waktu tergabung dengan Trans7 dan sampai akhir hayatnya di CNN Indonesia.

Selainnya kerjakan liputan yang bermacam, Kang Oo juga sempat jadi reporter kepresidenan sepanjang 3 tahun pada periode kepimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

Paling akhir, Kang Oo bertanggungjawab untuk program redaksi CNN Indonesia yang tampil di Trans7 sebagai Senior Produser dan Anchor.