Aktris Korea Park Soo Ryun Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Fatal

Mengenang Karier dan Kehidupan Park Soo Ryun

Pada hari Minggu, 11 Juni 2023, aktris Korea Park Soo Ryun meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal. Laporan OSEN menyebutkan bahwa Park Soo Ryun jatuh dari tangga saat kembali ke rumahnya. Setelah kejadian tersebut, ia segera dilarikan ke rumah sakit, namun dokter menyatakan bahwa ia mengalami mati otak.

Sebagai tindakan penghormatan terhadap wanita berusia 29 tahun tersebut, keluarganya memutuskan untuk mendonorkan organ tubuhnya. Ibu Park Soo Ryun memberikan pernyataan kepada Soompi bahwa meskipun ia telah meninggal, jantungnya masih berdetak.

Ibu Park Soo Ryun mengatakan, “Meskipun hanya otaknya yang tidak sadar, jantungnya masih berdetak. Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan [organ tersebut]. Sebagai orangtua, kami akan mendapatkan penghiburan dengan pemikiran bahwa hatinya telah diberikan kepada orang lain dan terus berdetak.”

Upacara pemakaman Park Soo Ryun akan diadakan pada hari Senin, 12 Juni 2023, sementara prosesi penghormatannya akan dilangsungkan pada Rabu, 13 Juni 2023.

Perjalanan Karier Park Soo Ryun dalam Dunia Akting

Park Soo Ryun memulai debutnya pada tahun 2018 dalam drama musikal berjudul “Il Tenore”. Setelah itu, ia tampil dalam beberapa musikal lainnya, termasuk “Finding Mr Destiny”, “The Days We Loved”, dan “Siddhartha”.

Selain itu, Park Soo Ryun juga terkenal karena perannya dalam drama sejarah JTBC berjudul “Snowdrop” bersama Jisoo BLACKPINK, Jung Hae In, dan para pemain lainnya. Setelah tampil di “Snowdrop”, Park Soo Ryun mengunggah banyak foto bersama para pemain drama tersebut.

Salah satu foto yang diunggahnya adalah foto bersama Jung Hae In. Dalam keterangan foto tersebut, Park Soo Ryun menulis bahwa Jung Hae In adalah ‘sunbae’ (senior) yang tetap berada di samping mereka hingga akhir syuting. Ia berterima kasih kepada setiap aktor di lokasi syuting, meskipun perannya hanya kecil.

Park Soo Ryun juga berharap dapat bekerja dengan Jung Hae In lagi di masa depan. Ia mengakhiri keterangan foto tersebut dengan mengatakan bahwa ia hanya bisa menonton drama setelah penampilan karakternya selesai.

Kesuksesan Drama “Snowdrop” dan Akhir yang Menyayat Hati

Drama “Snowdrop”, yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In, telah tamat pada Minggu, 30 Januari 2022. Dua episode terakhir tayang pada hari yang sama.

Menurut Nielsen Korea, drama ini mencapai rating rata-rata nasional sebesar 2,8 persen untuk episode ke-15. Sementara itu, episode ke-16 berhasil meraih rating sebesar 3,4 persen.

Angka ini merupakan rating tertinggi kedua dari seluruh episode yang ditayangkan. Rating tertinggi yang pernah diraih oleh “Snowdrop” adalah 3,9 persen pada episode kedua. Setelah penayangan episode terakhirnya, tagar “SnowdropEp16” menjadi trending topic di Twitter Indonesia hingga pagi hari Senin, 31 Januari 2022, dengan lebih dari 130 ribu cuitan.

Para penggemar “Snowdrop” mengungkapkan kesan mereka setelah menyaksikan dua episode terakhir yang penuh emosi.

“Snowdrop telah menjadi salah satu serial drama dengan akhir yang sangat menyayat hati, namun juga memberikan penampilan terbaik dari Jung Hae In dan Jisoo,” kata salah satu warganet.

Mengenang Park Soo Ryun dan Warisan yang Ditinggalkannya

Park Soo Ryun akan selalu dikenang oleh penggemar dan rekan-rekan sesama aktor. Kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya meninggalkan duka mendalam bagi industri hiburan Korea Selatan.

Semoga Park Soo Ryun mendapatkan tempat yang layak di hati kita sebagai seorang aktris yang berbakat dan berdedikasi. Semoga ia menemukan kedamaian abadi di dunia lain.