Biodata Lengkap Jaehyun NCT

Nama Jaehyun NCT pasti sudah tidak asing dalam telinga beberapa fans K-Pop, terutama NCTZen. Salah satunya idol multitalenta ini sebagai anggota boy band NCT yang tempati posisi sebagai bermain penyanyi, lead dancer, dan rapper.

Suara emas yang dipunyai lead dancer NCT ini sudah mengantarkannya raih beragam prestasi bersama groupnya. Tidak cuma dunia musik, dianya juga sukses kiprah akting dengan menjadi bintang banyak sinetron Korea.

Untuk kamu yang ingin tahu dan ingin ketahui lebih dalam mengenai figur pria berusia 26 tahun ini, berikut Parboaboa sudah meringkas sekitar profile dan biodata Jaehyun NCT selengkapnya. Baca penjelasannya di bawah ini.

Profile Jaehyun NCT

Jaehyun NCT dijumpai terlahir di Seoul, Korea Selatan, pada 14 Februari 1997. Dia mendapatkan panggilan Valentine Boy karena terlahir di hari kasih-sayang. Nama komplet Jaehyun NCT ini ialah Jeong Jae Hyun, tetapi dia secara legal menukar namanya dengan Jeong Yoon Oh karena keinginan si nenek.

Semenjak kecil, dia dan ke-2 orang tuanya sebelumnya sempat ada di Connecticut, salah satunya negara sisi Amerika Serikat sepanjang empat tahun. Tidaklah aneh bila dia mengusai dalam menggunakan bahasa Inggris. Jaehyun sebagai alumni School of Performing Arts Seoul (SOPA), salah satunya sekolah menengah seni yang populer di Korea yang didatangi oleh beberapa idol dan artis.

Biodata Jaehyun NCT

Nama Lahir: Jung Jae Hyun, tetapi ia melegalkannya ke Jung Yoon Oh (정윤오)

Nama Panggung: Jaehyun (재현)

Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan

Tanggal Lahir: 14 Februari 1997

Umur: 26 tahun

Zodiak: Aquarius

Tinggi: 180 cm

Berat: 63 kg

Golongan Darah: A

Pendidikan: School of Performing Arts Seoul (SOPA)

Posisi: Vokalis, Penari, Rapper, Visual

Sub-unit: NCT U, NCT 127

Akun Instagram: @_jeongjaehyun

Perjalanan Profesi Jaehyun NCT

Saat sebelum jadi seorang idol, Jaehyun habiskan saat kecilnya di Connecticut, Amerika Serikat di usia 5 sampai sepuluh tahun. Mulai sejak itu juga dia mempunyai nama alias yaitu Jay dan Jeffrey supaya lebih gampang diucap.

Profesi Jaehyun diawali di tahun 2012 saat dia diketemukan oleh pencarian talenta SM Pertunjukan. Sesudah lewat pembimbingan sepanjang beberapa waktu, dia juga sah meng ikuti trainee SM ROOKIES pada 9 Desember 2013.

Sepanjang jadi seorang trainee, Jaehyun lumayan menarik perhatian. Tidak cuma memperdalam dunia ambil suara, dia terjun dalam program tv shows namanya EXO 90:2014 sebagai SM Rookies Anggota. Disamping itu, dia berperanan sebagai MC pada acara Show Champion pada 2015 kemarin.

3 tahun lalui saat trainee, Jaehyun juga mengawali kiprahnya dengan NCT-U melalui singgel dengan judul “The 7th Sense” pada 9 April 2016. Seterusnya pada 10 Juli 2016, Jaehyun sah kiprah dengan NCT 127 lewat mini album yang bertema NCT #127.

Pada 2021 lalu, dia pada akhirnya dipilih sebagai aktor khusus sinetron Korea dengan judul Dear.M. selanjutnya, dia kembali diverifikasi akan menjadi bintang Bungee Jumping of Their Own. Sayang, sinetron Korea ke-2 yang hendak dimainkannya ini diurungkan karena faksi penulis berkeberatan akan skenario film aslinya.