BTS Memperingati Ulang Tahun ke-10 dengan BTS Festa 2023

Untuk para penggemar boy band asal Korea, BTS, saat ini adalah saat yang bahagia. Pasalnya, BTS merayakan ulang tahun mereka yang ke-10 pada hari ini, Selasa, 13 Juni 2023, dan menggelar BTS Festa hingga 25 Juni 2023.

Tonggak Perjalanan BTS dalam Industri KPop

13 Juni merupakan tanggal debut BTS, yang menjadi tonggak perjalanan mereka dalam industri KPop di bawah agensi Big Hit Entertainment (sekarang HYBE Corporation). Ulang tahun BTS ini menjadi topik yang sedang trend di linimasa dan dirayakan oleh seluruh ARMY (fans club BTS) di seluruh dunia.

Perayaan Anniversary BTS ke-10

BTS merayakan ulang tahun mereka yang ke-10 dengan merilis single berjudul ‘Take Two’ dan menggelar BTS Festa 2023 secara meriah.

Suasana Perayaan Ulang Tahun BTS ke-10

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Big Hit telah mempersiapkan BTS Festa 2023 untuk merayakan ulang tahun BTS yang ke-10 tahun ini.

BTS Festa adalah acara tahunan yang memperingati ulang tahun debut BTS. Acara ini menampilkan berbagai konten spesial seperti foto-foto baru, profil lucu, konten video, program radio, dan lainnya sebagai hadiah dan ungkapan terima kasih BTS kepada ARMY.

Berdasarkan pengumuman dari akun twitter resmi @BTS_official, BIGHIT MUSIC mengumumkan bahwa BTS Festa 2023 akan berlangsung selama 8-14 hari, mulai dari tanggal 12 hingga 25 Juni 2023.

Perayaan ini akan dilaksanakan di Landmark utama kota Seoul bekerja sama dengan pemerintah Kota Seoul. Tema perayaan tersebut adalah “BTS Presents Everywhere”. Kota Seoul akan dihiasi dengan aksesoris berwarna ungu khas BTS.

Hadiah Spesial untuk Para ARMY

Selain itu, berdasarkan akun resmi Instagram @bts.bighitofficial, BTS akan merilis lagu berjudul “Take Two” sebagai hadiah spesial untuk para ARMY.

Lagu ini diproduseri oleh Suga bersama EI Capitxn. Selain itu, RM dan j-hope, anggota BTS, juga turut berpartisipasi dalam proses pembuatan liriknya.

Setelah perilisan lagu “Take Two”, BTS Festa akan terus berlanjut. Pada tanggal 17 Juni, mereka akan menggelar acara besar yang diberi judul “BTS 10th Anniversary FESTA @ Yeouido”.

Ucapan Ulang Tahun dari Member BTS

Beberapa anggota BTS turut merayakan ulang tahun BTS yang ke-10 dengan mengunggah ucapan ulang tahun di akun Instagram pribadi mereka.

Misalnya, sang leader RM mengunggah gambar berisi tulisan “10 Tahun” dalam bahasa Korea dan surat panjang untuk para penggemar di akun Instagram resminya @rkive pada 12 Juni 2023.

Hal serupa dilakukan oleh Suga di akun Instagramnya @agustd. Ia mengunggah foto tujuh member BTS yang berada di panggung dengan bergandengan tangan pada 13 Juni 2023. Ia menuliskan caption “Take Two. Aku menghargai dan mencintai kalian semua! Haha” dalam bahasa Korea.

Jimin juga mengunggah gambar dengan tulisan “Peringatan 10 tahun Apobangpo!” dalam bahasa Korea di akun Instagram resminya @j.m pada 12 Juni 2023.

“Apobangpo” adalah singkatan dalam bahasa Korea yang berarti “ARMY Selamanya Bangtan Selamanya”.

Perayaan Ulang Tahun BTS Jadi Trending di Twitter

Pada Selasa siang (13/6/2023), trending topik di Twitter dipenuhi dengan tagar perayaan ulang tahun BTS, seperti #BTS10thAnniversary dan #10yearswithBTS.

Banyak cuitan dan postingan yang berisi ucapan dan doa oleh para ARMY untuk merayakan satu dekade BTS pada tahun ini.

Selain di Twitter, ucapan “Selamat 10 tahun BTS” juga terdengar di berbagai media sosial seperti TikTok dan Instagram sebagai perayaan hari jadi BTS.