Coldplay Tambah Jadwal Konser di Singapura: Lima Hari Konser yang Ditambahkan

Coldplay tambah jadwal konser di Singapura. Penambahan jadwal konser itu diumumkan setelah presale tiket untuk konser empat hari dilakukan pada Senin (19/6). Sehingga, Coldplay kini akan konser lima hari di Singapura.

Konser Hari Kelima di Singapore National Stadium pada 30 Januari

“Presale untuk konser Singapura pada 23, 24, 26 dan 27 ditutup,” cuit Coldplay, Senin (19/6) sore.

“Karena permintaan yang luar biasa, konser hari kelima di Singapore National Stadium akan berlangsung pada 30 Januari.”

Penjualan Tiket Konser Hari Kelima Dimulai Bersamaan dengan General Sale

Dalam keterangan tersebut, penjualan untuk konser hari kelima di Singapura akan berlangsung pada Selasa (20/6) bersamaan dengan general sale untuk empat hari pertama.

“General sale untuk lima acara akan dimulai 10 SGT (9.00 WIB) besok 20 Juni,” tulis Coldplay.

Konser Coldplay di Singapura Memiliki Jadwal Terbanyak di Asia

Oleh sebab itu, konser Coldplay di Singapura masih memiliki tanggal paling banyak dibandingkan negara-negara di Asia lainnya, yakni lima hari.

Band itu tahun ini menggelar konser dua hari di Jepang (6 dan 7 November) dan Taiwan (11 dan 12 November).

Sementara itu, konser di Indonesia dan Malaysia hanya berlangsung satu hari, yakni pada 15 November dan 22 November, di tengah sambutan hangat para fan dan permintaan penambahan hari.

Permintaan Penambahan Hari Konser Coldplay Jakarta

Fan Coldplay di Indonesia sejak beberapa waktu lalu sudah menggaungkan seruan penambahan hari konser Coldplay Jakarta.

Jelang akhir Mei 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan nasib tambahan hari konser Coldplay di Jakarta, Indonesia ditentukan beberapa pekan mendatang.

Namun, hingga pengumuman jadwal baru konser Coldplay di negara Asia Tenggara lainnya, belum ada kepastian mengenai tambahan hari untuk konser di Jakarta.

Konser Coldplay di Berbagai Negara

Secara keseluruhan, jumlah show terbanyak di satu stadion saat ini masih dipegang Argentina. Coldplay gelar konser Music of the Spheres 10 hari berturut-turut di River Plate Stadium, mulai 25 hingga 29 Oktober 2022 dan lanjut ke 1-8 November 2022.

Coldplay juga berada di Brasil sekitar 11 hari untuk konser di tiga stadion berbeda, yakni 10, 11, 13, 14, 17 dan 18 Maret di Estádio do Morumbi, diikuti Estádio Couto Pereira pada 21 dan 22 Maret, lalu ke Estádio Olímpico Nilton Santos pada 25, 26 dan 28 Maret.