PASANGAN CALON KOALISI PERUBAHAN UNTUK PERSATUAN (KPP) AKAN MENGHEBOHKAN RAKYAT INDONESIA

Pasangan calon (paslon) yang akan diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dipastikan akan memberikan kejutan yang mengguncang calon presiden dan koalisi lainnya. Calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, telah mengungkapkan bahwa ia telah memiliki satu nama calon wakil presiden (cawapres). “Pasangan ini akan benar-benar menghebohkan koalisi dan calon presiden lainnya. Rakyat telah lama menantikan momen ini,” ungkap Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, saat dimintai konfirmasi pada hari Minggu (4/6/2023).

Herzaky memastikan bahwa pasangan yang akan segera diumumkan ini adalah pasangan terbaik yang siap untuk maju dalam Pilpres 2024. Menurutnya, pasangan yang diajukan oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan membawa semangat perubahan dan berjuang untuk kebaikan Indonesia. “Pasangan ini memiliki potensi untuk memenangkan Pilpres 2024, sesuai dengan harapan rakyat,” tambahnya. Sementara itu, Herzaky enggan memberikan bocoran apakah nama cawapres yang diusung Anies berasal dari tiga nama yang telah beredar sebelumnya. Tiga nama cawapres tersebut adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Khofifah Indar Parawansa, dan Agus Heryawan (Aher).

Herzaky menyatakan bahwa Anies sendiri yang akan mengumumkan nama cawapresnya. Dia juga mengingatkan bahwa sudah ada pihak yang mencoba menghalangi Anies bahkan sebelum calon cawapres diumumkan. “Belum saatnya untuk mengumumkannya. Kita tunggu saja hingga waktunya tiba dan Mas Anies akan mengumumkannya,” tutur Herzaky. “Kita harus berhati-hati. Meskipun belum diumumkan secara resmi, banyak upaya yang telah dilakukan untuk menghalangi dan menyebar rumor bahwa koalisi kami tidak solid, tidak kompak, dan sebagainya,” tambahnya. Sebelumnya, Anies Baswedan telah mengungkapkan bahwa ia telah memiliki satu nama calon wakil presiden (cawapres).

Namun, ia menjelaskan bahwa masih ada serangkaian proses yang harus dilalui sebelum pendampingnya itu dapat dideklarasikan. “Masih ada tahapan yang harus dilalui, masih cukup panjang. Tapi, yang pasti sudah ada nama. Namun, pengumuman akan dilakukan pada waktunya,” ujar Anies di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, pada hari Jumat (2/6/2023). Ia juga mengungkapkan bahwa akan melanjutkan komunikasi dengan ketua umum dari tiga partai politik anggota KPP. Anies telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Pacitan, Jawa Timur, pada hari Kamis (1/6/2023). Selain itu, ia juga telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Namun, hingga saat ini, Anies belum bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu. “Kami akan segera bertemu dengan pimpinan PKS dalam waktu dekat,” ucapnya dengan optimis.