Biodata Lengkap Dimas Niken Salindri

Dimas Niken Salindri atau dikenal dengan nama Niken Salindry, adalah seorang penyanyi dangdut dan pesinden asal Kediri, Jawa Timur, Indonesia.

Dikenal sebagai pesinden cilik, tak disangka kini Niken semakin eksis dalam mengeksplor panggung dangdut di tanah air.

Dengan suara khas dan cengkok yang meliuk-liuk, kanal YouTube resmi Niken Salindry selalu ramai pengunjung, dan telah memiliki 112 ribu pelanggan sejak didirikan pada tahun 2017.

Salah satu unggahannya yang menarik perhatian publik adalah ketika Niken menyanyikan lagu berjudul “Mangku Purel” dengan versi campursari.

Ternyata, video yang diunggah di akun Kembar Music Digital itu menjadi viral di dunia maya, dan telah ditonton lebih dari 12 juta kali oleh pengguna YouTube.

Berkat popularitas video Niken saat bernyanyi, sekarang pengguna internet ramai-ramai mencari informasi tentangnya.

Oleh karena itu, Parboaboa akan membahas profil dan biodata Niken Salindri mulai dari umur, pendidikan, karya, hingga perjalanan kariernya. Ayo, simak di bawah ini!

Profil Niken Salindri

Nama lengkap Niken Salindri sebenarnya Dimas Niken Salindri, ia adalah seorang pesinden dan penyanyi dangdut yang berasal dari Kediri, Jawa Timur. Ia lahir pada tanggal 29 Juni 2008, artinya saat ini usianya baru 15 tahun.

Niken dikenal oleh sebagian orang sebagai pesinden cilik yang juga seorang penyanyi dangdut. Ia sudah aktif di dunia pesinden sejak usia dini.

Tak heran jika banyak orang yang dekat dengan budaya Jawa mengenalnya sebagai pesinden cilik.

Saat ini, Niken sedang menempuh pendidikan di SMP Negeri 6 Kota Kediri dan beragama Islam.

Selain menjadi pesinden, Niken juga aktif sebagai penyanyi dangdut. Ia sering mengunggah video dirinya menyanyikan beberapa lagu dangdut Jawa populer di saluran YouTube miliknya.

Niken pernah berkolaborasi dengan Paijo Londo dalam lagu “Loro Asmoro”, berduet dengan Eny Sagita dalam lagu “Pikir Keri”, dan menyanyi duet dengan Mock oBey dalam lagu “Langgam Ing Brawijaya”.

Niken Salindri

Biodata Niken Salindri

Nama lengkap: Dimas Niken Salindri

Nama panggung: Niken Salindry

Kota asal: Kediri, Jawa Timur

Tanggal lahir: 29 Juni 2008

Kebangsaan: Indonesia

Usia: 15 tahun (2023)

Agama: Islam

Tinggi badan: –

Orang tua: –

Saudara: –

Pendidikan: SMPN 6 Kediri

Profesi: Pesinden, Penyanyi dangdut

Genre: Keroncong dan dangdut

TikTok: @nikensalindryrealll

Instagram: @niken_salindry_reall

YouTube: Niken Salindry Official