Biodata Pasha ungu: Vokalis Ternama, Ketum BM PAN, dan Kisah Asmara

Pasha merupakan vokalis dari band ternama di Indonesia yang cukup melejit dan terkenal di era 2000-an, yaitu Ungu Band. Dirinya juga menjabat sebagai Ketua Umum Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Periode 2022-2026.

Profil Pasha: Vokalis dan Pemimpin Muda

Pasha, atau Sigit Purnomo Syamsuddin Said, memiliki wajah yang tampan dan kharismanya masih sangat terlihat menarik, walau usianya yang tak lagi muda. Tidak hanya berprofesi sebagai penyanyi, namun kini dia menjabat sebagai Ketua Umum Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) periode 2022-2026.

Dari Penyanyi Hingga Politisi

Sebelumnya, Pasha sempat juga terjun ke ranah politik dengan menjadi Wakil Wali Kota Palu untuk periode 2016-2021. Namun kini, dia mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai Ketua Umum Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) untuk periode 2022 hingga tahun 2026 mendatang.

Bakat Vokal dan Penghargaan

Jauh sebelum terjun ke ranah politik, bakat vokal Pasha sudah terlihat sejak kecil saat berada di tanah kelahirannya, yakni Donggala Sulawesi Tengah. Dia senang melantunkan adzan dan ayat-ayat Al Qur’an, bahkan sempat memperoleh Juara 2 lomba Adzan se-Sulawesi Tengah.

Karir Musik bersama Ungu Band

Setelah lulus SMA, Pasha hijrah ke ibu kota dan kuliah di Binus University. Namun akhirnya dia memutuskan untuk putus kuliah karena ingin lebih menunjukkan keseriusannya dalam berkarir di dunia industri hiburan, khususnya musik. Pasha memulai karirnya bersama Ungu Band sejak tahun 1999 dengan menyumbangkan dua lagu pada album kompilasi berjudul ‘Klik’.

Sukses bersama Ungu Band

Namanya semakin dikenal bersama Ungu dan memperoleh sejumlah penghargaan atas karya-karyanya bersama band tersebut. Pada tahun 2005, Ungu mendapatkan kehormatan untuk berduet dan berkolaborasi bersama musisi legendaris Indonesia, almarhum Chrisye, pada album yang berjudul ‘Senyawa’. Ungu Band membawanya kepada masa-masa kejayaan hingga sampai ke negeri jiran.

Penghargaan dan Kisah Asmara

Pada saat itu, Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden memberikan Ungu sebuah penghargaan berupa ‘Inspiring’ atas album religi mereka yang berjudul ‘SurgaMu’. Tidak hanya sukses dalam karir musik, kisah asmara Pasha juga pernah menjadi bahan perbincangan, karena musisi tampan ini kerap digandrungi wanita-wanita cantik di sekitarnya.

Kisah Asmara Pasha

Pada tahun 2003, ia menikah dengan Okie C. Agustina dan dikaruniai 3 orang anak bernama Kiesha Alvaro, Shakiena Azalea Putrina Pasha, dan Nasha Anaya Putri Valentina Pasha. Namun pada tahun 2009, Pasha dan Okie resmi bercerai dengan anak-anak mereka di bawah asuhan Okie.

Pernikahan Kedua dengan Adelia Wilhelmina

Selang 2 tahun menyandang status duda, Pasha menikah untuk kali keduanya bersama seorang pramugari cantik bernama Adelia Wilhelmina. Dari pernikahannya dengan Adelia, dia membuahkan 4 orang anak bernama Dewa Hikari Zaidan Ibrahim, Sakha Dyandra Sultan Yusuf, Aliyan Akhtar Raja Sulaiman, dan Princess Kayla Mutiara Pasha.

Dengan karirnya yang cemerlang sebagai vokalis Ungu Band dan perannya sebagai Ketua Umum Barisan Muda Partai Amanat Nasional, Pasha terus menunjukkan dedikasi dan kesuksesannya di berbagai bidang kehidupan. Semangatnya yang menginspirasi dan bakat musiknya telah membawa pengaruh positif bagi banyak orang, baik dalam musik maupun dunia politik.