Biodata Anya Geraldine: Profil, Biodata, Agama, Keluarga, Pendidikan, dan Karirnya

Profil dan Biodata Anya Geraldine

Nama: Nur Amalia Hayati
Nama Artis: Anya Geraldine
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 15 Desember 1995
Umur: 25 (2020)
Tinggi: 177 cm
Jumlah Saudara: 2 bersaudara
Profesi: Model, Selebgram, Selebriti, Artis, Youtuber
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Akun IG: @anyageraldine
Akun Twitter: @Anyaselalubenar
TikTok: @anyageraldineee
Youtube: Anya Geraldine
Pendidikan: SDI At Taubah – SMP Perguruan Cikini – SMA Negeri 4 Jakarta – Kalbis Institute
Film: 7 Judul Film
Web Series: 6 Judul Web Series

Agama Anya Geraldine

Banyak yang penasaran dengan agama yang dianut Anya Geraldine. Mengingat citranya yang sering menampilkan kehidupan asmara dengan gaya yang vulgar, tak sedikit yang mempertanyakan kehidupan religiusnya. Namun sebenarnya, apa yang ditampilkan di hadapan publik tidak sepenuhnya mencerminkan kepribadian seseorang secara nyata.

Sudah jelas bahwa agama yang dianutnya adalah Islam. Sang ibu yang terlihat dalam foto bersama ayah dan adiknya juga menggunakan jilbab dan berpakaian muslim. Anggapan orang tentang agama yang dianutnya sudah mendapatkan jawaban yang memuaskan, sehingga saat ini tidak ada lagi yang mempertanyakan hal tersebut.

Keluarga Anya Geraldine

Anya Geraldine cenderung enggan memperlihatkan kehidupan keluarganya kepada publik. Baginya, hal-hal tersebut tidak layak untuk dikonsumsi oleh publik. Banyak netizen yang mulai penasaran karena selama ini Anya tidak pernah mengunggah kehidupan pribadinya di media sosial, kecuali ketika bersama dengan kekasihnya.

Diketahui bahwa hubungan Anya dengan kedua orangtuanya tidak terlalu baik akhir-akhir ini. Orangtuanya telah berpisah sejak ia masih kecil. Hal ini membuatnya tinggal bersama ibu dan seorang saudara laki-lakinya yang baru-baru ini diketahui bernama Rizky Wijaya. Namun, rasa penasaran netizen akhirnya terjawab ketika Anya mengunggah foto bersama ibu dan ayahnya di akun IG.

Pendidikan Anya Geraldine

Anya Geraldine menempuh pendidikan di beberapa sekolah. Ia bersekolah di SDI At Taubah dari tahun 2001 hingga 2007, kemudian melanjutkan ke SMP Perguruan Cikini dari tahun 2007 hingga 2010, dan SMA Negeri 4 Jakarta dari tahun 2010 hingga 2013. Setelah lulus SMA, Anya melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ilmu Komputer dan Ilmu Komunikasi Kalbis Institute dari tahun 2013 hingga 2020.

Pacar Anya Geraldine

Anya Geraldine dikenal memiliki kehidupan asmara yang menarik. Namanya juga dikenal karena video perjalanan liburan bersama mantan pacarnya, Okky Raditya. Setelah putus dengan Okky Raditya, Anya memiliki pasangan baru yang mendapat penolakan dan kecaman dari banyak orang, yaitu Bio One, yang usianya lebih tua darinya.

Sebagai seorang selebgram dengan paras cantik, Anya Geraldine seringkali berganti-ganti pasangan. Mulai dari Okky Raditia, kemudian Bio One, dan sempat bersama dengan Ovi Rangkuti. Hubungan-hubungan tersebut dimulai dari pertemanan dan berlanjut menjadi hubungan asmara. Hingga akhirnya putus dan sempat dikabarkan bersama dengan Rizky Febian, meskipun ternyata tidak benar.

Biografi Anya Geraldine

Anya Geraldine adalah seorang model yang sukses mencapai puncak karirnya setelah terkenal dengan video liburan bersama pacarnya, Okky Raditya. Meskipun mendapat kecaman karena gayanya yang dianggap tidak pantas ditonton oleh anak sekolahan, Anya tidak terhalang dan justru menjadikannya sebagai batu loncatan dalam karirnya.

Selama perjalanan karirnya, banyak pro dan kontra yang disandarkan pada perilakunya. Haters dan fans berjalan beriringan, namun dampak positifnya adalah semakin bertambahnya jumlah pengikut akun IG-nya karena rasa penasaran netizen yang tak terbendung. Akibatnya, tawaran endorsement pun berdatangan dan Anya menjadi salah satu selebgram terkenal di Indonesia.

Setelah dikenal oleh masyarakat luas, Anya menerima tawaran untuk bermain dalam film bergenre horor sebagai langkah awal untuk melebarkan sayap karirnya. Karena antusiasme penonton terhadap aktingnya yang luar biasa, sutradara film mulai meliriknya dan memasukkannya sebagai salah satu pemeran dalam berbagai film, baik horor, komedi, maupun web series.

Pada tahun 2018, Anya membintangi film berjudul “Tusuk Jalangkung di Lubang Buaya”. Tahun 2019, ia membintangi film “Rembulan Tenggelam Wajahmu” dan “Yowes Ben 2”. Tahun 2020, ia membintangi film “Sabar Ini Ujian”. Pada tahun 2021, Anya berperan dalam film “Serigala Langit” dan “Yowes Ben 3”. Selain itu, ia juga tampil dalam beberapa judul web series, salah satunya yang paling terkenal adalah “Lady Giga”.

Selain karir di dunia perfilman, Anya kembali ke dunia modeling dengan menjadi model dalam video klip terbaru dari Rizky Febian. Ia muncul dalam video klip lagu-lagu seperti “Cuek”, “Mantra Cinta”, dan “Makna Cinta”. Proyek-proyek tersebut mendapat perhatian publik karena kemistri yang baik antara Anya dan Rizky Febian, ditambah lagi keduanya saat itu sedang dalam status hubungan single dan baru putus.

Setelah berhasil membangun nama dan mengumpulkan penghasilan melalui profesinya di dunia hiburan, Anya Geraldine juga merambah dunia bisnis. Ia terlibat dalam berbagai usaha di bidang kuliner, seperti pertenakan lele, bebek, kosmetik, dan liquid rokok elektronik.

Dengan perjalanan kariernya yang cemerlang dan kemampuannya dalam menarik perhatian publik, Anya Geraldine terus menjadi sosok yang dicintai dan diidolakan oleh banyak orang. Dia adalah contoh nyata bahwa kegigihan dan ketekunan dapat membawa kesuksesan dalam dunia hiburan.