Biodata Duta Sheila on 7 yang Membuat Fans Semakin Bangga

Duta Sheila on 7 kembali viral setelah netizen mengungkap sifat aslinya yang tidak diketahui banyak orang. Duta adalah sosok ikonik dalam grup band yang telah eksis sejak tahun 90-an, yakni Sheila on 7. Bersama rekan-rekannya, Eross Chandra, Adam Subarkah, dan Brian, band ini memiliki banyak penggemar setia.

Kedekatan Duta dengan Netizen di Yogyakarta

Netizen menceritakan pengalamannya bertemu dengan Duta Sheila on 7 saat sedang membeli gorengan di Yogyakarta. Dengan sikap yang ramah, Duta dengan senang hati diajak untuk berfoto selfie dan bahkan memegangi ponsel netizen tersebut, sehingga membuat netizen tersebut terkagum-kagum.

Profil Lengkap Duta Sheila on 7

Duta, yang memiliki nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo, adalah vokalis utama dalam grup Sheila on 7. Ia lahir di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat pada tanggal 30 April 1980. Namun, sejak usia dini, Duta telah tumbuh besar di Yogyakarta, Indonesia.

Pendidikan Duta pernah dimulai di Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Namun, ia harus menghentikan studinya karena kesibukannya sebagai vokalis dalam grup musik yang semakin berkembang.

Jejak Karir Gemilang Duta dalam Dunia Musik

Tak hanya merintis karir bersama Sheila on 7 dan merilis album pertama pada tahun 1999, Duta juga berkontribusi dalam proyek “Tribute to Ian Antonio” dengan bergabung bersama Indonesian Voices dan membawakan lagu “Rumah Kita”.

Kemudian, pada tahun 2004, Duta bekerjasama dengan komposer terkenal Erwin Gutawa dalam album berjudul “Salute to Koes Plus/Koes Bersaudara”. Salah satu lagunya berjudul “Bunga di Tepi Jalan”.

Pada tahun berikutnya, tepatnya pada tahun 2005, Duta ikut menyanyikan lagu “Kita untuk Mereka”, ciptaan Glenn Fredly yang didedikasikan untuk korban Tsunami Aceh.

Tak hanya itu, Duta juga memiliki pengalaman menjadi juri dalam ajang pencarian bakat anak “Idola Cilik” dari tahun 2008 hingga 2010.

Kumpulan Album Sheila on 7 yang Legendaris

Sheila on 7 telah merilis berbagai album yang menjadi legendaris bagi para penggemar setianya. Berikut adalah daftar album-album tersebut:

  1. Sheila on 7 (1999)
  2. Dirilis di Malaysia dan Singapura sebagai Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki (2000)
  3. Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000)
  4. 07 Des (2002)
  5. Ost. 30 Hari Mencari Cinta (2003)
  6. Pejantan Tangguh (2004)
  7. Dirilis di Malaysia dan Singapura sebagai Pria Terhebat (2005)
  8. The Very Best Of Sheila On 7: Jalan Terus (2005)
  9. 507 (2006)
  10. Menentukan Arah (2008)
  11. Berlayar (2011)
  12. Musim Yang Baik (2014)
  13. Film Favorit (2018)
  14. Tak Biasa (2004)
  15. Ambilkan Bulan (2012)

Kehidupan Pribadi Duta Sheila on 7

Saat ini, Duta lebih sering menghabiskan waktunya di Yogyakarta. Pada tahun 2003, Duta menikahi seorang artis cantik bernama Adelia Faturrahman atau Adelia Lontoh. Dari pernikahan tersebut, Duta dan Adelia dikaruniai dua orang anak.

Putri pertamanya diberi nama Aishameglio Duta Chiara, sementara anak laki-lakinya diberi nama Bima Al Ayman Modjo.

Itulah sedikit profil Duta Sheila on 7 yang membuat para penggemar semakin sayang dan bangga. Keberhasilan Duta dalam dunia musik Indonesia telah mengukuhkan posisinya sebagai vokalis yang sangat dihormati. Semoga karya-karyanya terus menginspirasi dan menciptakan kenangan indah bagi para pendengarnya.